x

Pogba dan Amad Diallo Bentangkan Bendera Palestina di Old Trafford, Solskjaer Keluarkan Sikap

Rabu, 19 Mei 2021 14:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer buka suara usaiPaul Pogba dan Amad Diallo membentangkan bendera Palestina di Old Trafford.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkan sikapnya usai dua pemain bintangnya yakni Paul Pogba dan Amad Diallo membentangkan bendera Palestina di Old Trafford.

Paul Pogba dan Amad Diallo menjadi sorotan usai menunjukkan aksi solidaritasnya dengan membentangkan bendera Palestina pasca Manchester United ditahan imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Fulham di Old Trafford pada Rabu (19/05/21) dini hari WIB.

Sambil membentangkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya, Pogba dan Diallo pun mengelilingi stadion Old Trafford yang langsung menuai pujian dari oleh netizen.

Baca Juga
Baca Juga

Aksi yang dilakukan oleh Pogba dan Diallo pun turut membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku sang pelatih buka suara, dengan menyatakan bahwa pihak tim akan menghormati sikap maupun pandangan para pemainnya selama itu merupakan hal positif.

“Kami memiliki pemain dari latar belakang, budaya dan negara yang berbeda. Saya pikir kami perlu menghormati pandangan mereka,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari The Athletic.

Baca Juga
Baca Juga

“Jika mereka berbeda dan para pemain saya memikirkan hal selain sepak bola maka itu hal yang positif. Saya pikir kami telah melihat aksi serupa dengan beberapa pemain sebelumnya, seperti Marcus Rashford dengan perbedaan yang dia buat.

“Kami menghormati hak mereka untuk memiliki pandangan yang berbeda,” tukasnya.


1. Aksi Pogba dan Diallo Dinodai Oleh Eran Zahavi

Paul Pogba pemain Manchester United

Meski menuai banyak pujian dari para penggemarnya, namun aksi yang dilakukan oleh Paul Pogba dan Amad Diallo saat memberikan dukungan kepada rakyat Palestina di Old Trafford ternyata mendapatkan reaksi yang berbeda dari Eren Zahavi yang juga pesepakbola asal Israel.

Melalui akun Instagram pribadinya, Zahavi mengedit bendera Palestina yang dibentangkan oleh Paul Pogba dan Amad Diallo dengan bendera Israel yang ia unggah di Insta Story terbarunya sambil menuliskan keterangan berbunyi:

“Terima kasih teman-teman, kami menghargai dukungan anda semua dari seluruh dunia,” tulis Eran Zahavi.

Eran Zahavi Ubah Bendera Palestina Jadi Israel yang Dibentangkan Pogba dan Amad Diallo

Ini merupakan kali kedua Eran Zahavi melakukan hal kontroversial di media sosial terkait konflik yang terjadi antara Israel-Palestina yang saat ini masih terus memanas.

Sebelumnya Zahavi mengedit bendera Palestina menjadi Israel saat dua pemain Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana melakukan aksi solidaritas yang sama seperti Pogba dan Diallo pasca mengalahkan Chelsea dan menjadi juara Piala FA musim ini.

Namun unggahan kontroversialnya itu tak lama kemudian langsung dihapus, dan mendapatkan kecaman dan hujatan dari berbagai pihak.

Manchester UnitedPaul PogbaPalestinaOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisBerita Liga InggrisAmad Diallo

Berita Terkini