x

Daftar Sementara Skuad Resmi Peserta Euro 2020: Ada Belgia, Prancis dan Jerman

Jumat, 21 Mei 2021 03:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Prancis merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Ukraina pada laga kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Paris, Rabu (24/3/2021).

FOOTBALL265.COM – Melihat daftar sementara tim-tim yang telah meresmikan skuadnya untuk gelaran Euro 2020 pada 11 Juni mendatang, mulai dari Belgia hingga sang juara Piala Dunia Prancis.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps membuat kejutan dalam daftar skuad yang dipanggil untuk gelaran Euro 2020 nanti. Salah satunya dengan memanggil kembali striker Karim Benzema yang sempat absen membela Les Blues selama lima tahun.

Meski sudah berusia kepala tiga, sosok Benzema masih mampu masuk skuat utama Zinedine Zidane sepanjang musim ini. Buktinya saja bisa terlihat lewat torehan 29 gol dan delapan assists dalam 45 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika karirnya bersama klub terlihat cemerlang, hal berbeda justru harus dialaminya saat bela negara. Ya, bisa dibilang penyerang ikonik Real Madrid bernomor punggung sembilan ini jadi aib di Prancis.

Kabarnya, ia terlibat sebagai otak dibalik kehancuran karir sahabatnya sendiri, Valbuena. Kejadian ini sendiri bermula pada 2015 lalu, ketika video skandal seks rekan setimnya di skuat Ayam Jantan beredar luas dan dia dianggap lakukan aksi pemerasan.

Imbas 'dosa' tersebut, Benzema pun seolah tak lagi diakui Timnas Prancis meski masih memiliki kemampuan mumpuni. Akan tetapi, tahun ini justru berbeda, Didier Deschamps memanggilnya untuk turut serta lakoni Euro 2020 yang bergulir Juni nanti.

Melansir Daily Star, jurnalis Prancis, Julian Laurens, menuliskan fakta penting comeback-nya Karim Benzema di Timnas Prancis. Pemanggilan ini sendiri membuktikan sang bintang harus menunggu lima tahun lamanya agar bisa dipanggil lagi.

Selain Prancis, terdapat enam negara lain yang juga sudah memastikan daftar pemain mereka untuk tampil di gelaran Euro 2020. Lantas, negara mana sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum:

Belgia

Pemain Belgia, Romelu Lukaku (kanan), merayakan gol saat menghadapi Republik Ceko pada kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Eden Arena, Praha, Sabtu (27/3/2021).

Kroasia

Pemain Kroasia Lakukan Selebrasi Usai mencetak gol
Baca Juga
Baca Juga

Timnas Jerman

Selebrasi pemain Jerman usai membobol gawang Ukraina di UEFA Nations League.

1. Swedia

Selebrasi Tim Swedia.

Polandia

Skuad Polandia

Slovakia
 

Milan Skriniar, bek Inter Milan dan Slovakia

Prancis

Skuat Timnas Prancis

*Hingga Jumat (21/05/21)

Euro 2020EuroBola Internasionalprofil

Berita Terkini