x

Muba Babel United Gelar Latihan Perdana, Ke Mana Tibo dan 4 Pemain Lain?

Jumat, 21 Mei 2021 18:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idul Fitri.

FOOTBALL265.COM - Pendatang baru Liga 2, Muba Babel United, menjalani latihan perdana pasca-libur lebaran di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Jumat (21/5/21) sore. Sebanyak lima pemain tidak terlihat di lapangan hijau.

Kelima pemain tersebut antara lain Syaiful Indra Cahya, Bima Koto, Saepulloh, Fauzan Fajri, dan Titus Bonai. Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, menyebut mereka absen dengan sejumlah alasan dan telah memberitahukannya kepada manajemen.

"Ada yang terkendala penerbangan, ada juga yang izin karena urusan keluarga dan tengah dalam proses pemulihan kondisi fisik," jelasnya saat dihubungi awak media.

"Kecuali Titus Bonai yang memang masih dalam pemulihan. Pemain lainnya kemungkinan sudah akan berkumpul di Sekayu akhir pekan ini," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Muba Babel United bisa memaklumi hal itu. Mereka pun meminta para pemain segera bergabung bersama Ichsan Kurniawan dkk. dalam waktu dekat.

Apalagi, kompetisi Liga 2 rencananya bergulir pada Juli nanti. Pelatih akan mulai menggeber latihan dan selanjutnya sudah pasti masuk agenda uji coba.

Di sisi lain, pelatih Muba Babel United, Jafri Sastra, mengaku pihaknya hanya menggelar latihan ringan terlebih dulu usai libur lebaran selama dua pekan terakhir.


1. Tes Fisik

Logo klub Liga 2, Babel United.

Sebelum libur, pelatih telah memberikan program latihan pada setiap pemain dan tetap dipantau selama libur. Sehingga, Jafri Sastra yakin kondisi semua anak asuhnya tetap prima meski 'bersantai' selama dua pekan.

“Yang jelas selama libur kemarin, kami tetap memantau kondisi pemain dan akan melakukan tes fisik kepada seluruh pemain setelah semuanya lengkap, kemungkinan Minggu (23/5/21) pagi nanti," tegas Jafri Sastra.

Baca Juga
Baca Juga

Tes fisik ditujukan untuk mengukur hasil latihan selama ini serta bahan analisa pelatih terkait kondisi setiap pemain. Dia bisa saja memberikan menu tambahan jika hasilnya ada yang menurun, namun masih ada waktu dan hal itu tidak akan menghambat persiapan. 

Jafri SastraTitus BonaiSyaiful Indra CahyaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBabel UnitedBerita Liga 2Persipal Palu

Berita Terkini