x

Ingin Gennaro Gattuso Bertahan, Fans Bikin 'Petisi' ke Petinggi Napoli

Minggu, 23 Mei 2021 14:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Ingin Gennaro Gattuso Bertahan, Fans Bikin 'Petisi' ke Petinggi Napoli

FOOTBALL265.COM - Ultras Napoli merilis petisi yang menyatakan cinta dan hormat mereka kepada Gennaro Gattuso. Fans setia Partenopei juga menunjukkan kekecewaan mereka kepada para petinggi klub. 

Napoli akan bertemu Hellas Verona pada pekan terakhir Serie A Liga Italia 2020/21, Senin (24/5/21), dinihari WIB. Hasil pertandingan ini akan menentukan nasib Dries Mertens dkk. 

Kemenangan atas Verona bisa mengirim Napoli ke ajang Liga Champions musim depan. Sementara, kekalahan membuat mereka finis di urutan kelima. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain menentukan nasib Napoli di musim 2020/21, pertandingan melawan Verona bisa menjadi momen terakhir Gennaro Gattuso melatih Partenopei. 

Mantan gelandang AC Milan itu dikabarkan bakal meninggalkan Napoli pada akhir musim, menyusul hubungannya dengan presiden klub, Aurelio De Laurentiis semakin keruh. 

Baca Juga
Baca Juga

Napoli disebut akan menunjuk Massimiliano Allegri atau Luciano Spalletti sebagai pengganti Rino. Namun, para fans berusaha mempertahankan Gattuso dengan menyebarkan petisi. 

Ultras Napoli menilai Gattuso bukan hanya membawa klub bersaing di empat besar, melainkan juga berhasil menumbuhkan rasa cinta dan memiliki pada Partenopei. 


1. Petisi Fans Napoli Demi Selamatkan Gattuso

Petisi Fans Napoli Demi Selamatkan Gattuso

“Kami akhirnya mencapai akhir musim yang akan dikenang tanpa komponen terpenting: para penggemar."

“Itu artinya kami tidak bisa merasakan bahwa musim ini sepenuhnya milik kami. Meskipun demikian, komponen dan nilai dari mereka yang mewakili seragam kami di dalam dan di luar lapangan tetap ada dan inilah mengapa kami menghormati pelatih Gattuso."

“Ini lebih dari kualifikasi Liga Champions (yang sekarang menjadi target minimum), kami menghormati Gattuso karena ia mampu menularkan rasa saling memiliki diantara para pemain, prinsip yang paling berharga bagi kami para penggemar!"

Baca Juga
Baca Juga

“Namun, kami tidak bisa melakukan apapun selain penghinaan terdalam terhadap direktur klub, media yang berubah-ubah dan beberapa bagian kota yang memaksa pelatih keluar, mengabaikan bagaimana Gattuso mengalami peristiwa pribadi dan profesional yang mengerikan, termasuk kejadian serius seperti, kehilangan anggota keluarga, kondisi medis yang memengaruhi penglihatannya dan skuat yang hampir sepenuhnya tidak berada dalam performa terbaik."

"Akhirnya, kami menghargai para pemain, yang memiliki kedewasaan untuk bisa memahami argumen ini!"begitu bunyi pernyataan fans. 

Kontrak Gattuso di Naples akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sang pelatih bisa meninggalkan klub tanpa beban alias dengan status bebas transfer pada akhir musim

Hellas VeronaNapoliAurelio De LaurentiisGennaro GattusoLiga ItaliaSports Fans

Berita Terkini