x

Hasil Liga Italia Bologna vs Juventus: Pesta Gol, Bianconeri Finish 4 Besar

Senin, 24 Mei 2021 03:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Bologna vs Juventus pada Senin (24/04/21) dini hari WIB, pesta hingga empat gol membuat Bianconeri raih tiket Liga Champions musim depan.

Bertanding di Stadion Renato Dall'Ara, tim tuan rumah Bologna jalani partai cukup berat dalam laga penutup Liga Italia musim 20/21 dengan menghadapi juara bertahan musim lalu, Juventus.

Berbekal hasil tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir, Bologna coba bermain all out dengan menurunkan skuad terbaik. Duet Rodrigo Palacio dan Musa Barrow pun dipilih pelatih untuk mengurung pertahanan Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara tim tamu yang mengincar kemenangan demi amankan satu tiket ke Liga Champions, juga menurunkan starting terbaik yakni Paulo Dybala dan Alvaro Morata sebagai ujung tombak, serta Juan Cuadrado dan Federico Chiesa sebagai penyuplai bola dari sisi winger. Tak ada nama Ronaldo di starting line up Juventus!

Sepanjang babak pertama, Juventus yang unggul kualitas pemain mampu menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang emas. Sementara Bologna, tak bisa banyak mengeksplorasi lini tengah akibat minim penguasaan bola.

Laga baru berjalan 6 menit, Juventus bahkan berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan Federico Chiesa usai memaksimalkan bola rebound Rabiot di depan gawang.

Memasuki pertengahan babak, Juventus kembali unggul lewat sontekan Alvaro Morata. Permainan cantik dengan Paulo Dybala di lini pertahanan Bologna, berhasil ciptakan ruang tembak yang mampu dieksekusi Morata dan melewati Lukasz Skorupski. Skor berubah 0-2 untuk Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan telak 0-3 buat Juventus, setelah Adrien Rabiot ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit 45’. Kali ini giliran Kulusevski yang jadi otak serangan. Umpan silang manisnya di kotak 16 berhasil menemui Rabiot yang berdiri bebas untuk menjaringkan bola.


1. Babak Kedua

Juventus sukses mengalahkan Sassuolo pada laga laga pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021, Kamis (13/05/21) dini hari WIB.

Selepas jeda, Juventus tetap bermain dengan intensitas tinggi. Terbukti, pertandingan baru berjalan dua menit di babak kedua Si Nyonya Tua kembali sukses mencetak gol lewat skema serangan balik cepat.

Berawal dari sepakan Wojciech Szczesny yang sukses menghadang peluang Bologna, bola melaju jauh ke kotak penalti lawan. Alvaro Morata dengan cepat coba menyambut umpan tersebut dan sukses menggapainya.

Lewat kontrol bola yang sempurna, eks Real Madrid tersebut lepaskan tendangan melewati Lukasz Skorupski dan membuat Juventus memperbesar kedudukan 0-4. Wasit sempat menganulir gol Morata lantaran terindikasi offside, namun setelah melihat tayangan VAR sang pengadil lapangan akhirnya mengesahkan golnya.

Tertinggal empat gol, Bologna coba berikan tekanan dan berharap bisa perkecil ketertinggalan. Sementara Juventus, terlihat puas dengan skor ini dan mulai mengendurkan serangan.

Terus menerus lakukan serangan, akhirnya Bologna mampu menjebol jala Juventus lewat aksi pemain pengganti, Riccardo Orsolini pada menit ke-85’.

Di awal sebuah umpan silang Palacio ke kotak 16, bola sedikit menghantam Bernardeschi namun masih bisa diteruskan ke Orsolini yang berada di tiang dekat. Dari sudut sempit, eks punggawa Juventus tersebut lepaskan tendangan yang masuk ke sisi gawang. Skor 1-4 masih untuk keunggulan Juventus.

Sayangnya, gol tersebut jadi yang terakhir di pertandingan ini. Tamu pun berhasil raih tiga angka dengan kemenangan meyakinkan. Hasil ini, membuat Juventus berhasil memastikan diri lolos ke Liga Champions usai mengakhiri musim Liga Italia 20/21 di posisi empat dengan 78 poin.

Susunan Pemain:
BOLOGNA STARTING XI (4-3-1-2):
Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Adama Soumaoro, Takehiro Tomiyasu, Mattias Svanberg; Jerdy Schouten, Gary Medel, Emanuel Vignato; Andreas Skov Olsen; Rodrigo Palacio, Musa Barrow.

JUVENTUS STARTING XI (4-4-2):
Wojciech Szczęsny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Dejan Kulovski, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Serie A ItaliaJuventusBolognaLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini