x

Liverpool Finis di Peringkat Ke-3 Liga Inggris, Jurgen Klopp: Luar Biasa!

Senin, 24 Mei 2021 15:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

FOOTBALL265.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa lega ketika melihat tim asuhannya bisa finis di peringkat ketiga dalam Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Meskipun gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris, Jurgen Klopp merasa timnya tetap menorehkan pencapaian luar biasa musim ini.

Bagaimana tidak, Liverpool sempat dilanda mimpi buruk dengan terpuruk di papan tengah klasemen. Sejak awal tahun 2021 ini, performa The Reds terus menurun. Gelombang badai cedera memperparah keadaan itu.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga awal Maret lalu, Liverpool masih duduk di urutan ke delapan. Mereka menelan enam kekalahan beruntun di laga kandang.

Bahkan pada akhir April, pasukan Jurgen Klopp masih belum memasuki zona Liga Champions. Meski demikian, perlahan Liverpool mulai bangkit di lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Perjuangan dan kerja keras mereka berbuah manis ketika berhasil mengalahkan Crystal Palace di matchday terakhir musim ini.

Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Crystal Palace, Minggu (23/05/21). Dua gol kemenangan The Reds diborong oleh Sadio Mane di menit ke-36 dan ke-74. Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengakhiri musim dengan 69 poin.


1. Jurgen Klopp Bangga dengan Pencapaian Liverpool

Jurgen Klopp memeluk Mohamed Salah usai laga Liverpool vs Leeds United

Kemenangan kontra Crystal Palace mengantarkan Liverpool untuk finis di urutan ketiga. Mereka berhasil menyalip poin Chelsea dan Leicester City yang sama-sama kalah di laga pamungkas.

Torehan itu membuat Jurgen Klopp merasa bangga dengan pencapaian anak asuhnya.

"Luar biasa. Kami menginginkan perasaan ini, pertandingan ini, atmosfer ini. Menyelesaikan musim di urutan ketiga itu luar biasa. Penghargaan untuk para pemain. Saya tidak percaya dengan pencapaian ini, beberapa minggu terakhir penampilan mereka luar biasa," ujar Klopp dilansir dari BBC.

"Ini pencapaian besar. Jika seseorang berkata pada saya lima, enam, atau delapan minggu lalu, mustahil untuk menyelesaikan musim di urutan ketiga. Itu di luar jangkauan, hampir tidak mungkin."

"Berjuang melalui ini dan finis di sini di urutan ketiga adalah pelajaran terbaik yang bisa Anda pelajari dalam hidup. Masuk ke zona Liga Champions dalam waktu lima minggu adalah pencapaian besar," pungkasnya.

LiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini