x

Berpotensi Dilepas, Pelatih Lechia Gdansk Ungkap Kekurangan Egy Maulana di Polandia

Selasa, 25 Mei 2021 12:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Egy Maulana Vikri saat mengenakan baju latihan Lechia Gdansk

FOOTBALL265.COM – Pesepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri berpotensi dilepas Lechia Gdansk ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini karena dianggap masih memiliki kelemahan dalam hal ini.

Kontrak Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk akan berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga saat ini, pihak Lechia belum menawarkan kontrak baru guna memperpanjang masa bakti pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, sudah memberikan sinyal bahwa Egy tidak akan bertahan di klub asal Polandia ini. Ketidakmampuan bersaing secara fisik menjadi alasan utamanya.

“Liga Polandia juga bukan kompetisi yang mudah. Ini adalah liga yang menggunakan fisik,” ujar Stokowiec dilansir dari Sportowe Fakty.

“Jadi, bagi sebagian pemain ini akan menjadi masa sulit, seperti Egy. Meski mempunyai kemampuan bagus, fisik sering menjadi pemenang di sebuah pertandingan,” lanjutnya.

“Jika kita lihat tim yang berada di papan atas klasemen Pro Junior, di luar Pogon Szczecin, tim-tim yang mempunyai pemain dengan postur kecil berada di papan tengah atau bawah.”

Jika Egy pada akhirnya dilepas oleh Lechia Gdansk, Stokowiec tidak menutup kemungkinan bahwa Egy akan mengucapkan selamat tinggal dengan kariernya di Eropa.

Sebab, Lechia memiliki rencana meminjamkan Egy  ke klub lain agar pemain timnas Indonesia ini memiliki jam terbang tinggi untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Kebijakan klub adalah memantau pemain muda yang mempunyai bakat. Di posisi Exon [Kryeziu] saja sudah banyak pemain muda yang bagus. Dia mempunyai skill, dan dia akan bersama tim di masa persiapan. Tapi kami juga mempertimbangkan kemungkinan dia dipinjamka ke klub lain,” ungkap Stokowiec.

“Di usia seperti ini, bermain secara reguler sangat penting. Pemain muda tidak hanya dimainkan karena mereka berusia, tapi juga harus mempunyai kualitas.”


1. Egy Kini Membela Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Egy sudah menjalani tiga musim bersama Lechia. Lechia sejatinya bisa mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama dua tahun kepada Egy jika sang pemain dibutuhkan.

Selama tiga musim di Lechia, Egy sudah mencatat 11 kali penampilan, dengan total 132 menit bermain. Musim 2020/2021 dianggap yang terbaik bagi karier Egy karena dia tampil tujuh kali dan mendapat 77 menit bermain.

Egy Maulana Vikri saat ini sedang berlatih bersama Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jebolan SKO Ragunan tersebut menjalani pemusatan pelatihan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Bursa TransferPolandiaTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskBerita Bursa TransferBerita Timnas IndonesiaPiotr Stokowiec

Berita Terkini