x

Mike Maignan Jalani Tes Medis, AC Milan Gagal Mempertahankan Donnarumma?

Selasa, 25 Mei 2021 16:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Mike Maignan Jalani Tes Medis, AC Milan Gagal Mempertahankan Donnarumma

FOOTBALL265.COM - Mike Maignan dilaporkan tiba di AC Milan untuk menjalani tes medis. Gianluigi Donnarumma resmi pergi?

AC Milan selangkah lagi meresmikan pemain anyar mereka, Maike Maignan. Kiper Lille itu tiba di Milan hari ini, Selasa (25/5/21) untuk pemeriksaan medis. 

Menurut laporan Sky Sport Italia, sang penjaga gawang itu tiba melalui pintu masuk kedua, karena Rossoneri tidak ingin mendapat sorotan berlebihan dari media. 

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, sebuah video singkat yang menunjukkan rekaman mobil tim Mike Maignan diunggah oleh Instagram @milannewsitofficial. 

Diavolo Rosso dikabarkan perlu menyiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp263 miliar) plus bonus guna mendapat kontrak Mike Maignan. 

Kedatangan kiper Lille untuk menjalani tes medis di Milan memperkuat dugaan bahwa Rossoneri mulai menyerah mempertahankan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, kontrak Gianluigi Donnarumma hanya menyisakan waktu satu bulan. Sang pemain bisa saja bertahan di San Siro, apabila Rossoneri memenuhi permintaanya terkait kenaikan gaji. 

Pemain jebolan akademi, Donnarumma melalui agennya, Mino Raiola, meminta kenaikan gaji sebesar 10 juta euro (Rp175 miliar), itu belum termasuk komisi kepada sang super agen. Sementara, Milan hanya mampu menaikkan gaji sang kiper menjadi 8 juta euro (Rp140 miliar). 

Selain itu, AC Milan disebut-sebut harus memberi komisi besar kepada agen Donnarumma, Mino Raiola. 

Kondisi ini jelas membuat Milan pusing bukan kepalang karena pandemi Covid-19 yang membuat finansial klub goyah. 


1. Maignan Punya Catatan Mentereng Dibanding Donnarumma

Maignan Punya Catatan Mentereng Dibanding Donnarumma

Gianluigi Donnarumma sendiri dikabarkan mendapat tawaran dari rival Serie A, Juventus. Ia bisa saja hijrah ke Turin, mengingat Si Nyonya Tua juga akan tampil di Liga Champions musim depan. 

Menurut catatan, Donnarumma memang berada di bawah Mike Maignan soal statistik di musim 2020/21 ini. 

Gianluigi Donnarumma mendulang 14 clean sheet dan kebobolan 38 kali dari 37 pertandingan yang dilakoninya di Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara, Maignan telah mencatatkan 21 clean sheet dan hanya kebobolan 23 gol dari 38 pertandingan Lille. Ia juga mengantar Les Dogues merebut gelar Ligue 1 Prancis. 

Kendati demikian, Milanisti atau fans AC Milan tentu kecewa bila Donnarumma akhirnya meninggalkan San Siro. Bagaimana tidak, pemain berusia 22 tahun itu menjadi saksi perkembangan Milan selama 8 tahun terakhir. 

Gianluigi Donnarumma juga menjadi sosok yang mengangkat derajat AC Milan hingga akhirnya mampu kembali tampil di ajang Liga Champions musim depan. 

Bursa TransferAC MilanLilleGianluigi DonnarummaAC Milan NewsMike Maignan

Berita Terkini