x

Tolak Gabung Timnas Indonesia di Dubai, Elkan Baggott Buat Shin Tae-yong Murka

Selasa, 25 Mei 2021 11:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Elkan Baggott.

FOOTBALL265.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Elkan Baggott membuat marah Shin Tae-yong. Terkait hal ini, Iriawan pun harus bersikap keras dengan pemain keturunan tersebut.

Elkan Baggott memang membuat kecewa pecinta Timnas Indonesia, di mana dirinya menolak pemanggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui Elkan termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Elkan disiapkan untuk mengikuti lima laga Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani dua laga uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman serta tiga laga sisa lanjutan Kualifikasi grup G Piala Dunia 2022. Namun, pemain Ipswich Town itu batal gabung karena tidak diizinkan oleh klubnya.

Baca Juga
Baca Juga

Diakui Iriawan, Shin Tae-yong sempat dibuat kesal oleh Elkan karena dicuekin setelah mendapat panggilan. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu memberikan respons setelah sikap keras dari PSSI.

"Shin Tae-yong marah. Dulu dia minta main di Timnas, sekarang kok susah sekali. Salahnya dia setelah kita tanya, kenapa enggak respons," kata Iriawan.


1. Sudah Berkomunikasi dengan Ipswich Town

Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas U-19.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menerangkan sudah komunikasi dengan Ipswich Town. Akan tetapi, karena Dubai masuk dalam zona merah COVID-19, Ipswich tak mau melepas Elkan.

"Sudah ada (komunikasi). Klub mengira mungkin kesulitan karena Dubai zona merah. Tapi sekarang-sekarang masih sehat-sehat saja tuh anak-anak di sana," pungkasnya.

Timnas IndonesiaBola InternasionalSepak BolaElkan BaggottMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini