x

Gareth Bale Berencana Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Rabu, 26 Mei 2021 06:17 WIB
Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM - Kabar mengejutkan datang dari kubu Tottenham Hotspur. Salah satu pemain andalan mereka, Gareth Bale diisukan akan segera memutuskan untuk pensiun akhir gelaran Euro 2020 mendatang.

Gareth Bale saat ini berada di Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman, dari Real Madrid. Namun sayang musim in tidak berjalan dengan bagus.

Penyerang asal Wales itu hanya mencetak 16 gol dan mencatatkan 3 assist dalam 34 pertandingan. Catatan tersebut bisa jadi pertimbangan bagi Spurs untuk menentukan masa depannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, masa pinjaman Bale akan segera berakhir pada musim panas ini. Alih-alih membuktikan diri untuk menjadi pemain hebat lagi ketika kembali ke Real Madrid, Gareth Bale justru diisukan memilih pensiun. 

Hal itu dikabarkan oleh ABC Deportes. Dalam laporannya, Bale sedang mempertimbangankan pensiun setelah EURO 2020. Ia juga tidak ingin menandatangani kontraknya di Real Madrid yang berakhir Juni 2022 untuk pensiun.


1. Fisiknya yang Rentan

Gareth Bale

Keputusan Bale akan pensiun, didasari kekhawatiran pada kondisi fisiknya. Bale cemas dengan masalah cedera yang kerap menerpanya.

Selama di Real Madrid, Gareth Bale memang kerap diganggu cedera. Hal yang membuat performanya menurun, sehingga kerap ditepikan Zinedine Zidane.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Madrid beberapa kali disebut sudah memasukkan Bale ke dalam daftar jual mereka. Mengingat dunia sepakbola masih berusaha memulihkan kondisi finansial di tengah COVID-19, peluang melepas Bale secara permanen cukup rendah.

Saat ini Bale masih mementingkan Piala Eropa 2020 dengan Wales. Prioritas bagi sang pemain adalah untuk memiliki kebugaran yang memadai untuk membela negaranya dalam kompetisi kontinental.

Real MadridGareth BaleTottenham HotspurEuro 2020Liga Inggris

Berita Terkini