x

Catatan Suram Manchester United Usai Dihajar Villarreal di Final Liga Europa

Kamis, 27 Mei 2021 05:36 WIB
Editor: Isman Fadil
Wajah lesu pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

FOOTBALL265.COM - Manchester United kembali harus puasa gelar di musim ini. Pasalnya, Setan Merah dikalahkan Villarreal di babak adu penalti dengan skor 11-10 (1-1) pada final Liga Europa 2020/2021 di Stadion Energa, Gdasnk, Kamis (27/05/21) dini hari WIB.

Di waktu normal, Gerard Moreno membawa Villarreal memimpin usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Dani Parejo pada menit ke-29. Sementara Manchester United baru bisa membalasnya pada paruh kedua melalui Edinson Cavani.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu extra time usai. Laga pun berlanjut hingga adu penalti. 

Baca Juga
Baca Juga

Apes bagi Manchester United, David De Gea yang bertugas sebagai penendang ke-11 Setan Merah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Geronimo Rulli.

Villarreal pun menjadi juara dengan skor adu penalti 11-10 dan membuat Unai Emery menjadi pelatih pertama yang sukses memenangkan Liga Europa sebanyak empat kali.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun rekor buruk yang didapatkan Manchester United. Kekalahan dari Villarreal di babak adu penalti memperpanjang rekor buruk Setan Merah dalam menghadapi laga tos-tosan.


1. Kalah 6 Kali dari Tujuh Laga Adu Penalti

Villarreal vs Manchester United.

Melansir dari catatan Opta Joe, Manchester United sudah kalah sebanyak enam kali dari tujuh laga yang berakhir adu penalti. 

Terakhir, armada Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan lewat adu penalti terjadi pada September 2019 saat mengalahkan Rochdale di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Tak sampai di situ, Manchester United juga tak pernah menang melawan klub Spanyol di laga final kompetisi Eropa (termasuk Piala Super Eropa). Dalam 11 tahun terakhir, Man United takluk dalam empat pertandingan.

Klub yang bermarkas di Old Trafford kalah dari Barcelona di partai final Liga Champions (2009,2011), takluk 1-2 dari Real Madrid (Piala Super Eropa 2017), dan terbaru oleh Villarreal di final Liga Europa.

Kekalahan dari Villarreal juga memperpanjang puasa gelar Manchester United yang terakhir mereka dapatkan pada musim 2016/2017 dengan menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa. 
 

Manchester UnitedLiga EuropaDavid de GeaVillarrealUnai EmeryBerita Liga Europa

Berita Terkini