x

Curhat Faiz Maulana, Top Skorer Garuda Select 3: Sempat Tak Dipercaya Pelatih

Kamis, 27 Mei 2021 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana

FOOTBALL265.COM - Bagi penggemar Garuda Select 3, tentu mengenal M. Faiz Maulana sebagai striker yang tak tergantikan, dan mencetak rekor quattrick saat di Inggris.

Namun di balik pencapaian itu, Faiz Maulana mengaku sempat minder karena kalah saing dengan striker Garuda Select lainnya, sebut saja Wahyu Agung, Hokky Caraka, Krisna Sulistia, Ridwan Ansori, dan Lorenzo Berra.

Faiz Maulana bukanlah pemain jebolan Elite Pro Academy Liga 1, melainkan striker muda dari Bina Taruna FA, dan ia lolos seleksi ke Inggris karena tampil apik di Liga TopSkor.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya kalah saing di uji coba pertama (saat menghadapi Port Vale). Semua striker main, saya sendiri yang tidak. Saya sempat down, saat latihan diam saja, kurang semangat," curhat Faiz dalam sesi live di Instagram.

"Lalu saya dapat motivasi dari orang tua, saya harus bangkit, semua nggak selalu ada di bawah. Sebelum tidur, saya selalu pikirkan kekurangan saya apa, lalu saya latihan, dari situ akhirnya pelatih percaya," ungkap Faiz.

Rasa kekeluargaan para pemain Garuda Select 3 di Inggris juga sangat tinggi. Faiz Maulana mengaku mendapat motivasi dari Fernando Pamungkas, yang pernah menjadi gelandang di skuat sebelumnya di Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Nando bilang, apa yang saya rasakan saat ini seperti dia dulu. Dia kan harus saingan sama Brylian Aldama, David Maulana, tapi dia bersyukur dan terus berlatih," sebutnya.


1. Semangat Faiz Maulana

Striker andalan Garuda Select, M. Faiz Maulana.

Selanjutnya, setelah mendapat motivasi dan juga evaluasi dari pelatih, Faiz Maulana terus berbenah. Ia mengaku mendapat materi soal penguatan otot lengan, agar bisa berduel dengan bek Eropa yang berpostur tinggi.

Hasilnya, Faiz Maulana pun menjadi tak tergantikan di lini serang Garuda Select 3. Ia menorehkan hattrick atau tiga gol ke gawang Leeds United, dan juga melesakkan quattrick empat gol saat menghadapi Huddersfield.

M. Faiz Maulana juga berharap para pemain Garuda Select angkatan 4 saling memotivasi selama menimba ilmu sepak bola di Eropa. Program pelatihan ini rencananya akan digelar mulai akhir tahun 2021 mendatang.

Bola InternasionalGaruda SelectMuhammad Faiz Maulana

Berita Terkini