x

Simone Inzaghi Jadi Calon Paling Kuat Gantikan Antonio Conte di Inter Milan

Kamis, 27 Mei 2021 02:52 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi disinyalir menjadi sosok yang paling kuat untuk menggantikan Antonio Conte di Inter Milan.

FOOTBALL265.COM - Simone Inzaghi disinyalir menjadi sosok yang paling kuat untuk menggantikan Antonio Conte di Inter Milan.

Teka-teki masa depan Antonio Conte di Inter Milan akhirnya terjawab sudah. Pelatih berusia 51 tahun itu akhirnya resmi berpisah dengan Inter Milan.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri jalinan kerja sama, lantaran visi dan misi yang sudah tidak lagi sama. Atas kesepakatan itu, Inter Milan harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta euro untuk membayar pesangon Conte.

Padahal Antonio Conte baru saja sukses membawa Inter Milan menjuarai Liga Italia musim ini, sekaligus merusak dominasi Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Namun karena manajemen Inter Milan kesulitan finanasial dan ingin menjual beberapa pemain bintangnya, Conte yang tidak setuju mencoba menahan. Keduanya pun sempat terlibat perselisihan.

Conte ingin mempertahankan delapan pemain yang dia anggap penting untuk tim termasuk Milan Skriniar, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez.

Sayang, keputusan klub itu tidak bisa dibatalkan karena demi menyelematkan Inter Milan dari kebangkrutan akibat dampak dari ekonomi global yang belum pulih setelah diterpa pandemi Covid-19. 


1. Simone Inzaghi Jadi Pengganti

Simone Inzaghi.

Dilansir dari Football Italia, nama pelatih Lazio, Simone Inzaghi akan menggantikan Conte di San Siro. Mantan striker Italia itu telah menangani Lazio sejak 2016 dan membawa tim tersebut finis di urutan keenam musim ini.

Simone Inzaghi yang kontraknya bersama Lazio habis 30 Juni 2021 mendatang, merupakan sosok pelatih yang biasa menangani tim dengan low budget.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, minimnya uang yang dimiliki tak membuat Simone Inzaghi hilang akal. Terbukti semenjak menangani Lazio pada 2016, Simone Inzaghi menghadirkan tiga trofi, yakni dua gelar Piala Super Italia dan satu trofi Coppa Italia.

Formasi yang diandalkan Simone Inzaghi pun tak jauh berbeda dengan Antonio Conte, sehingga Milan Skriniar dan kawan-kawan tak perlu banyak beradaptasi.

Inter MilanAntonio ConteLazioSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini