x

Jelang Final Liga Champions, Pep Guardiola Punya Satu Permintaan untuk Man City

Sabtu, 29 Mei 2021 09:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola minta Manchester City melakukan hal ini. Apa itu?

FOOTBALL265.COM - Menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola minta Manchester City melakukan hal ini. Apa itu?

Manchester City akan berhadapan dengan tim sesama Liga Inggris, Chelsea, di final Liga Champions 2020/21. Meskipun pertemuan terakhir mengalami kekalahan, pelatih Pep Guardiola minta timnya untuk tidak cemas dan bermain seberani mungkin.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tahu persis cara kami ingin bermain, dengan siapa kami akan bermain dan saya tidak akan terlalu mengganggu mereka," katanya.

"Saya tahu persis apa yang akan saya katakan kepada mereka. Orang-orang yang cemas dan gugup, saya akan memberi tahu mereka bahwa itu normal. Mereka harus mengatasinya," ujar Pep Guardiola dikutip dari media Goal.

Pep Guardiola memiliki rekam jejak yang bagus soal final Liga Champions, yang mana ia berhasil memenangkan dua final bersama Barcelona dan satu final lainnya saat masih berstatus sebagai pemain.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa berada di sini, saya tidak pernah menyangka ketika saya memulai karir saya untuk bermain bahkan di satu final. Kami sangat beruntung," tambahnya.

Diakui oleh Guardiola keputusan untuk memilih skuad Manchester City untuk laga final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea bukanlah hal yang mudah. Apalagi ketika harus meninggalkan pemain kunci yang terpaksa absen karena cedera.

Baca Juga
Baca Juga

“Meninggalkan pemain itu buruk, itu benar-benar bencana. Saya menyarankan Anda untuk tidak menjadi manajer dalam hidup Anda. Saya tidak memiliki kata-kata yang bagus untuk memberikan kelegaan bagi orang-orang yang tidak akan bermain,"

"Tetapi saran saya adalah tetap bersama tim, ada lima pergantian pemain dan setiap orang memiliki peluang. Setiap orang akan menjadi bagian," jelasnya.


1. Bertekad Raih Kemenangan

Menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola minta Manchester City melakukan hal ini. Apa itu?

Namun eks pelatih Barcelona itu harus mengakui bahwa pilihan memang tak pernah mudah, tetapi hal yang paling diinginkannya adalah memenangkan pertandingan kontra Manchester City di final Liga Champions 2020/21.

Terakhir kali keduanya bertemu, tim Thomas Tuchel berhasil mengalahkan Man City di Liga Inggris. Tetapi Pep Guardiola selalu yakin bahwa mereka akan menang kali ini.

“Kami harus menderita untuk menang, Sering kali di final Anda harus menderita. Sangat menyenangkan untuk menikmatinya tetapi terkadang tidak memungkinkan. Anda harus ulet dan menyesuaikan diri. Kami akan mencoba menjadi diri kami sendiri dan melakukan apa yang kami bisa," pungkasnya.

Pertandingan final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea diselenggarakan di Estadio do Dragao, Minggu (30/05/21) pukul 02.00 WIB.

ChelseaManchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini