x

Dapatkan Konate, Lini Belakang Liverpool Bisa Kembali Kokoh

Minggu, 30 Mei 2021 22:30 WIB
Editor: Juni Adi
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig.

FOOTBALL265.COM - Liverpool bergerak cepat dalam berburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Meski belum dibuka secara resmi, namun mereka sudah mendapatkan pemain incarannya.

Dia adalah Ibrahima Konate dari RB Leipzig pada Jumat (28/05/21) kemarin. Pemain berposisi sebagai bek itu diboyong The Reds dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro (sekitar Rp695 miliar), dan dikontrak selama lima tahun.

Kendati masih berusia 22 tahun, namun Konate sudah menjadi andalan di lini belakang RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. 

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, ia tampil sebanyak 21 pertandingan dan menyumbang 1 gol di semua kompetisi. Memang belum sepenuhnya mengisi daftar starting line-up reguler.

Tapi bek asal Prancis itu bisa menjadi aset Liverpool untuk menjadi bek tangguh di beberapa musim ke depan.

Apalagi Konate akan banyak dimentori oleh bek-bek tangguh ternama semisal Vigril Van Dijk. Ia juga diharapkan menjadi solusi dari lemahnya lini belakang Liverpool dalam semusim terakhir.


1. Pujian Jurgen Klopp untuk Konate

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Sebagaimana diketahui, Liverpool kehilangan semua bek tengah seniornya karena cedera hingga akhir musim. Virgil van Dijk jadi bek tengah pertama Liverpool yang tumbang, lalu diikuti oleh Joe Gomez dan Joel Matip.

Pergerakan Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini yang mengutamakan mencari bek tangguh dan berkualitas, diapresiasi oleh pelatih mereka, Jurgen Klopp.

Baca Juga
Baca Juga

“Pada Ibrahima (Konate), kami merekrut pemain yang akan menambah kualitas kami di sini. Atribut fisiknya sangat mengesankan, dia cepat, dia sangat kuat, dan dia dominan di udara,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari Goal International.

“Saya sangat senang, kami dapat menambahkan pemain dengan kualitas Ibrahima ke skuad kami dan dia adalah seseorang yang telah lama saya kagumi,” tukasnya.

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini