x

Pelatih Bali United Senang Bisa Latihan Bareng Rans Cilegon FC

Senin, 31 Mei 2021 06:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco senang timnya bisa menggelar latihan bareng klub Liga 2, Rans Cilegon FC.

Pertemuan kedua tim di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Minggu (30/5/21), berakhir untuk kemenangan Bali United dengan skor 1-0.

Bali United membutuhkan banyak pertandingan sebelum tampil pada fase grup Piala AFC 2021. Sejauh ini skuat Serdadu Tridatu baru bertanding lima kali, dengan rincian satu uji coba dan empat laga di Piala Menpora 2021.

Jumlah itu masih sangat kurang untuk tim yang setahun tak bertanding. Kedatangan Rans Cilegon FC di Pulau Dewata menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim bisa latihan bareng dengan sistem pertandingan normal. Gol tunggal Lerby Eliandry menjadi penentu kemenangan Bali United atas Rans Cilegon FC.

Kemenangan ini tak membuat Bali United senang. Stefano Cugurra Teco lebih gembira bisa menurunkan banyak pemain dalam laga ini. Dengan begitu timnya bisa mencoba opsi-opsi untuk persiapan menuju Piala AFC 2021.

"Saya pikir ini bagus buat dua tim. Kita bisa latihan bersama, bertanding bersama. Bagi tim, ini penting. Ada lebih kesempatan untuk bertanding pasti lebih bagus buat tim, buat pemain," ucap Teco, Minggu (30/5/21) sore.

Teco tak memikirkan soal kemenangan tipis atas Rans Cilegon FC. Terpenting bagi tim pelatih bisa mengevaluasi penampilan pemain secara individu maupun tim.

"Hari ini kita bisa pasang banyak pemain. Kita bisa melihat yang bagus dan kurang dari pemain yang tampil. Kita pasti akan perbaiki yang kurang dalam latihan," tutur Teco.


1. Brwa Nouri Kembali Berlatih

Laga PSS Sleman vs Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman

Dalam pertandingan ini, Bali United turut menurunkan Brwa Nouri. Gelandang yang sempat tiga bulan dipinjamkan ke klub Irak, Zakho Sport Club, diberi kesempatan tampil 30 menit.

Teco mengatakan, keputusan memainkan Nouri merupakan hasil diskusi. Teco senang Nouri mau turun dalam pertandingan meski baru sekali latihan bersama tim.

"Yang bagus dia mau main. Dia juga bilang sering main ketika di Irak. Saya pikir perlu beberapa latihan lagi buat kondisinya lebih bagus. Hari ini kita pasang dia 30 menit. Tidak mau paksa lebih, takut cedera," jelas Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Teco belum tahu kapan timnya bisa latihan bareng tim lain lagi. Dalam situasi pandemi Covid-19, bukan hal mudah untuk bertemu tim lain dalam satu lapangan.

Kabarnya, dalam waktu dekat Bali United akan berangkat ke Jawa Tengah dan DIY. Ada empat partai yang mungkin bisa dilakukan. Persis Solo menjadi salah satu lawan yang ingin menguji kekuatan Bali United sebelum ikut Piala AFC 2021.

Rans Nusantara FCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoBrwa Nouri

Berita Terkini