x

Barcelona Pagari Eric Garcia dengan Klausul Rilis Gila di Luar Nalar

Selasa, 1 Juni 2021 19:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tak ingin kehilangan Eric Garcia, Barcelona diketahui langsung memagari jebolan La Masia itu dengan klausul rilis gila di luar nalar.

FOOTBALL265.COM – Tak ingin kehilangan Eric Garcia yang baru direkrut secara gratis menyusul kontraknya yang habis bersama Manchester City, Barcelona diketahui langsung memagari jebolan La Masia itu dengan klausul rilis gila di luar nalar.

Eric Garcia resmi didatangkan selang beberapa jam setelah Barcelona meresmikan kedatangan bintang Manchester City lainnya, Sergio Aguero.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui laman resmi klub, Selasa (01/06/21), Barcelona mengumumkan bahwa Eric Garcia resmi menjadi rekrutan kedua raksasa Catalan setelah Aguero di bursa transfer musim panas ini.

Dalam rilis resmi dari klub disebutkan jika Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan transfer, terhitung mulai 1 Juli ketika kontrak Garcia dengan Manchester City berakhir.

Ada hal yang cukup unik di dalam kontrak Garcia yang berdurasi selama lima musim. Barcelona secara ‘gila’ memasukkan klausul rilis senilai 400 juta euro (sekitar Rp6,9 triliun) di dalam kontrak wonderkid Spanyol itu.

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut merupakan angka yang sangat besar dan bahkan empat kali lebih besar dari klausul rilis yang dimiliki oleh Sergio Aguero.

Sergio Aguero sendiri diketahui ‘hanya’ memiliki klausul rilis senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) usai secara resmi bergabung bersama Barcelona beberapa jam sebelum Garcia resmi merapat ke Blaugrana.


1. Dua Dari Empat

Sergio Aguero menjadi satu dari empat nama yang bakal datang ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Eric Garcia dan Sergio Aguero adalah dua dari empat nama yang bakal datang ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Dua nama lainnya adalah Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Memphis Depay (Lyon). Kedua pemain tersebut juga bakal bergabung dengan Barcelona secara gratis setelah menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak dengan klub masing-masing.

Kehadiran Garcia menandai niat Barcelona untuk mengulang kembali kesuksesan membawa pulang Gerard Pique, lulusan La Masia yang dibajak Manchester United beberapa tahun lalu.

Bursa TransferBarcelonaSergio AgueroBerita Bursa TransferEric Garcia

Berita Terkini