x

Gareth Bale Benarkan Akan Pensiun Setelah Euro 2020?

Selasa, 1 Juni 2021 12:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales.

FOOTBALL265.COM – Pemain pinjaman Tottenham Hotspur, Gareth Bale, membantah bahwa dirinya berencana gantung raket setelah penampilannya bersama timnas Wales di Euro 2020.  

Sebelumnya, Gareth Bale sempat mengatakan kepada media usia pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan status pinjaman di Tottenham Hotspur, bahwa rencana masa depannya akan menyebabkan kekacauan.

Hal ini memancing media untuk menduga-duga bahwa penyerang yang mulai terlupakan di Real Madrid tersebut memutuskan pensiun setelah turnamen Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika ditanyai langsung mengenai spekulasi dirinya akan pensiun tersebut, penyerang berusia 31 tahun itu masih enggan membocorkan rencananya dengan dirinya hanya ingin fokus bermain di Euro 2020.

“Jelas ada banyak hal yang ditulis tentang apakah saya melakukan ini dan melakukan itu,” kata Bale kepada media TWICE, dilansir dari The Sun.

"Saya hanya ingin fokus pada Euro ini. Saya tidak ingin mengatakan apa pun yang akan menimbulkan masalah pada hal yang  saya lakukan atau yang tidak saya lakukan. Fokus saya hanya pada Euro,” Bale menegaskan.

Dengan Bale masih menjadi andalan utama Ryan Giggs untuk pasukan Wales yang akan bertempur di Euro 2020, Bale pun sangat ingin berkontribusi semaksimal mungkin untuk tim negaranya tersebut.

“Ketika Euro selesai untuk kami maka saya akan duduk dan memutuskan apa yang ingin saya lakukan.

“Sekarang adalah waktunya untuk hanya fokus pada Euro dan saya tidak ingin memikirkan hal-hal lain yang telah saya katakan di masa lalu,” sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Gareth Bale saat ini berada di Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman, dari Real Madrid. Namun sayang musim in tidak berjalan dengan bagus.

Penyerang asal Wales itu hanya mencetak 16 gol dan mencatatkan 3 assist dalam 34 pertandingan. Catatan tersebut bisa jadi pertimbangan bagi Spurs untuk menentukan masa depannya.


1. Gareth Bale Pemain Inti di Timnas Wales

Timnas Wales di Euro 2020.

Terlebih, masa pinjaman Bale akan segera berakhir pada musim panas ini. Jadi dia pun perlu rencana matang terkait kariernya alih-alih membuktikan diri untuk menjadi pemain hebat lagi ketika kembali ke Real Madrid.

Di sisi lain, Bale yang berstatus sebagai kapten Timnas Wales tentunya akan memiliki peranan penting untuk bisa membuat tim tersebut lolos dari fase grup Piala Eropa 2021.

Mengingat Wales tergabung di Grup A bersama Swiss, Italia, dan Turki, maka peluang mereka untuk lolos bisa dikatakan tidak terlalu besar.

Wales akan lebih dulu menjalani dua laga uji coba, yakni melawan Prancis (03/06/21) dan Albania (05/06/21). Setelah itu, Wales akan mengawali babak kualifikasi yang dimulai pada 12 Juni dengan menghadapi Swiss.

Real MadridGareth BaleWalesTottenham HotspurEuro 2020Bola Internasional

Berita Terkini