x

Nick Kuipers Inisiatif Tambah Porsi Latihan, Pelatih Persib Bandung Angkat Bicara

Selasa, 1 Juni 2021 04:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

FOOTBALL265.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, menambah porsi latihan setelah menjalankan program bersama skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (31/05/21).

Pada kesempatan tersebut, pemain asal Belanda ini melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang. Nick Kuipers, dibantu oleh pelatih kiper Luizinho Passos dan tiga penjaga gawang yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar dan Ahmad Gemayel.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, program latihan tambahan tersebut merupakan inisiatif dari Nick sendiri. Meski begitu, ia juga memberikan kebebasan kepada pemain lainnya yang ingin menambah menu diluar materi yang diberikan olehnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini Nick berinisiatif untuk menambah sesi latihannya, dengan latihan sundulan menyambut hasil umpan silang," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (31/05/21).

"Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, akan memberikan program tambahan kepada pemainnya mulai Selasa (01/06/21), dengan fokus mengasah taktik untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal. Besok mulai dari taktik pertahanan, Rabu soal taktik para pemain tengah, dan kemudian para striker," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi mereka akan berlatih bersama, Yaya perihal taktik tertentu, lalu mereka akan berlatih bersama tim yang mana lebih soal fisik," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.


1. Intensitas Dinaikkan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, memasuki pekan kedua sesi latihan, program yang akan diberikan Robert Alberts kepada anak asuhnya hampir sama seperti pekan lalu. Hanya saja, intensitas latihan skuat Maung Bandung akan kembali ditingkatkan.

Robert Alberts menambahkan, intensitas latihan skuat Maung Bandung sengaja dinaikkan, lantaran ia ingin kondisi fisik anak asuhnya lebih baik dari sebelumnya.

"Pada prinsipnya sama, kami naikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan meningkat juga dengan durasi pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game dan juga jarak tempuh yang lebih jauh ketika berlari," tegasnya.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini