x

Rombak Trio Firmansah, Liverpool Ngebet Datangkan Predator Baru Eropa

Selasa, 1 Juni 2021 20:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Berencana merombak trio Firmansah, Liverpool dikabarkan tengah membidik Patson Daka, predator RB Salzburg yang namanya sedang naik daun saat ini.

FOOTBALL265.COM – Berencana merombak trio Firmansah (Firmino, Mane, dan Salah) yang menjadi andalan di lini depan, Liverpool dikabarkan tengah membidik Patson Daka, predator RB Salzburg yang namanya sedang naik daun saat ini.

Patson Daka adalah salah satu predator underrated di Eropa saat ini. Bersama RB Salzburg, ia tercatat berhasil mengkoleksi 34 gol dan 12 assists dalam 42 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2020/21.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim 2019/20, Daka juga memiliki catatan impresif yang menunjukkan bahwa dirinya seakan dilahirkan untuk mencetak gol. Ia tercatat berhasil mencetak 27 gol dan 12 assists dalam 45 pertandingan di semua kompetisi bersama RB Salzburg.

Laporan dari Salzburger Nachrichten menyebutkan jika Patson Daka ‘sedang dalam perjalanan’ ke Liga Inggris menyusul ketertarikan beberapa klub, termasuk Liverpool untuk mendapatkan jasanya di bursa transfer musim panas mendatang.

Liverpool berharap bisa mengamankan tanda tangan Daka yang diproyeksikan bakal menjadi penerus trio maut Firmansah di lini depan.

Daka merupakan sosok striker penjelajah. Memiliki insting gol tajam, ia juga dikenal sebagai pemain yang memiliki determinasi tinggi dan selalu berusaha untuk melakukan press sepanjang laga. Tipikal pemain favorit Jurgen Klopp.

Baca Juga
Baca Juga

Kans Liverpool memboyong Daka terbilang cukup besar mengingat mereka memiliki hubungan mesra dengan jaringan klub Red Bull. Liverpool sendiri pernah mendatangkan tiga pemain dari RB Salzburg serta RB Leipzig, yakni Ibrahima Konate, Naby Keita, dan Takumi Minamino.


1. Opsi Alternatif Lini Depan

Berencana merombak trio Firmansah, Liverpool dikabarkan tengah membidik Patson Daka, predator RB Salzburg yang namanya sedang naik daun saat ini.

Dengan banderol senilai 20 juta euro (sekitar Rp348,5 miliar), Patson Daka menjadi target realistis yang bisa didapatkan Liverpool di bursa transfer musim ini.

Ia jauh lebih murah daripada deretan bomber tajam Eropa lainnya seperti Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Kylian Mbappe (PSG), atau Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahSadio ManeRoberto FirminoRed Bull SalzburgBerita Bursa TransferPatson Daka

Berita Terkini