x

3 Fakta Kim Min-Jae, Calon Bek Monster Juventus asal Korea yang Pernah Main di Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 17:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan bek Korea Selatan, Kim Min-Jae. Berikut 3 fakta ‘Si Monster’ yang ternyata pernah tampil di Indonesia ini.

FOOTBALL265.COM Juventus tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan bek Korea Selatan, Kim Min-Jae. Berikut 3 fakta ‘Si Monster’ yang ternyata pernah tampil di Indonesia ini.

Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer sepak bola Eropa. Usai meresmikan kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih mereka musim depan, Juventus kini disebut tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan pemain anyar.

Dilansir laman JuveFC, sosok yang akan segera menjadi milik Bianconeri itu adalah bek tengah asal Korea Selatan, Kim Min-Jae.  Bintang andalan Beijing Guoan itu disebut telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan Si Nyonya Tua hingga Juni 2025.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, ada dua opsi terkait bergabungnya sang pemain ke Juventus. Opsi pertama adalah ia diboyong secara gratis pada Januari nanti seusai habisnya kontraknya dengan Beijing Guoan, dan langsung dimasukkan ke skuat utama Bianconeri.

Sementara itu, opsi kedua adalah ia diboyong langsung pada musim panas ini agar tidak lebih dulu diboyong klub lain, lalu dipinjamkan ke Sassuolo hingga akhir tahun ini demi memudahkan adaptasinya di Serie A Italia.

Memiliki fisik mumpuni dengan tinggi 188 sentimeter, Min-Jae kerap disamakan dengan Virgil van Dijk dan telah menarik minat sejumlah klub Eropa. Namun, pada akhirnya justru Juventus-lah yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan usia yang baru 25 tahun, ia pun digadang bakal menjadi andalan jangka panjang bersama Matthijs de Ligt, menggantikan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah berusia 36 dan 34 tahun.

Kim Min-Jae yang kerap dijuluki Si Monster ini merupakan bintang andalan Beijing Guoan. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 57 penampilan di dua musim pertamanya, dan kini baru mulai memasuki musim ketiga.

Demi mengenal lebih lanjut, berikut ini 3 fakta mengenai Kim Min-Jae, calon monster baru Juventus asal Korea Selatan:


1. Pernah Tampil di Indonesia

Skuat Korea Selatan di Asian Games 2018

1. Andalan Timnas Korea Selatan dan Pernah Tampil di Indonesia

Di level internasional, Kim Min-Jae tercatat sudah memiliki 30 caps bersama Timnas Korean Selatan dan bahkan selalu tampil sebagai starter dalam 19 pertandingan terakhir tim negeri ginseng tersebut di semua kompetisi.

Sebelumnya, ia merupakan anggota timnas Korea Selatan U-23 yang menjadi juara dan merebut medali emas Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang di Indonesia. Ketika itu, dari 7 laga yang dijalani Korsel, Min-Jae hanya 1 kali absen dan 6 kali menjadi starter.

Berkat kesuksesannya meraih emas Asian Games, ia pun dibebaskan dari mengikuti wajib militer di negaranya.

2. Bermental Juara dan Berkemampuan Lengkap

Julukan ‘Si Monster’ diraih Kim Min-Jae berkat tubuh besarnya dan kemampuan duel udaranya mumpuni. Dengan tinggi 188 senti, Min-Jae memang memiliki ukuran di atas rata-rata pemain Asia.

Menariknya, meski dikenal bertubuh kekar, Min-Jae juga pandai membaca permainan dan piawai memainkan bola serta memiliki akurasi umpan yang baik, sehingga memenuhi syarat menjadi bek modern yang lengkap.

Ia juga kerap memberikan prestasi kepada tim yang dibelanya. Selain medali emas Asian Games 2018 di Indonesia bersama Korea U-23, Min-Jae sukses mengantar Jeonbuk Hyundai Motors menjuarai K-League pada 2017 dan 2018, sebelum akhirnya pindah Beijing Guoan pada 2019.

3. Bermulut Pedas dan Arogan

Meski memiliki sejumlah kelebihan di atas lapangan, Min-Jae kerap membuat kontroversi di luar lapangan. Dilansir 90min, sang bek merupakan sosok bermulut pedas yang tak segan mengkritik rekan-rekan setimnya.

Bulan lalu, ia bahkan sempat mengkritik salah satu rekan setimnya dalam wawancara yang disiarkan secara luas di Korea, sehingga menimbulkan kemarahan rekan yang dimaksud.

Ia sempat menyebut pesepak bola Cina memiliki standar yang rendah. Selain itu, ia juga mengklaim Liga Cina tak bisa apa-apa tanpa pemain asing dan secara arogan menilai dirinya sangat penting bagi Beijing Guoan serta menyebut timnya gagal juara karena cederanya pemain asing lain, Jonathan Viera.

Bursa TransferSerie A ItaliaIndonesiaKorea SelatanJuventusAsian Games 2018Korea Selatan U-23Beijing Guoan FCJeonbuk Hyundai MotorsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini