x

Hadapi 2 Tim Kuat, Persik Kediri Beberkan Target dalam Agenda Uji Coba

Kamis, 3 Juni 2021 17:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo membeberkan target dalam agenda uji coba di tengah masa persiapan pra musim kompetisi, saat menghadapi dua tim kuat di Stadion Brawijaya akhir pekan ini.

Sebelumnya, tim Macan Putih sudah mematok dua agenda uji coba selama satu pekan ke depan. Lawan pertama pun tak main-main, yaitu Persipura Jayapura pada Sabtu (05/06/21).

Pertemuan itu juga dimaksudkan sebagai upaya Persik untuk membantu tim Mutiara Hitam. Pasalnya, Persipura kini tengah memasuki persiapan matang jelang mewakili Indonesia sebagai kontestan AFC Cup.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam rangkaian (persiapan) menuju (kompetisi) Liga 1, kita harus melakukan uji coba yang berkualitas," ucap Joko Susilo pada Rabu (02/06/21).

Bagi Persik sendiri, menghadapi kekuatan tim dengan materi pemain satu level tentu memberi manfaat. Setidaknya Faris Aditama dkk mendapat bekal mengasah kemampuan secara kompetitif.

"Kita sedang men-setting (tim ini) ke (arah) sana," sambung pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.


1. Target Realistis

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Maka dari itu, tidak ada target berlebihan dalam dua agenda uji coba yang akan dilakoni skuat Persik. Joko Susilo memilih target yang sangat realistis melihat kondisi tim asuhannya saat ini.

"Kita ingin mencoba semua pemain lokal. Pemain cadangan nanti juga harus berkualitas," tandas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya menghadapi Persipura, Persik juga diagendakan bertemu dengan Dewa United. Uji coba kontra tim yang dulunya bernama Martapura FC itu digelar di tempat yang sama pada Rabu (09/06/21) mendatang.

Pertemuan kontra Persik juga sebagai rangkaian Dewa United menjalani tur uji coba pra musim kompetisi Liga 2. Rishadi Fauzi dkk masih akan meladeni tantangan Borneo FC dan Barito Putera sebelum ke Kediri.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini