x

Sudahi Karier di Eropa, Eks Sampdoria Buka Opsi ke Persik Kediri

Kamis, 3 Juni 2021 14:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Defender asal Brasil, Jefferson Formigao.

FOOTBALL265.COM - Defender kebangsaan Brasil, Jefferson Formigao mengirim pertanda untuk kembali membela Persik Kediri pada Liga 1 musim 2021 mendatang, setelah menyudahi karirnya di Eropa.

Pertanda itu tercermin dari komentar yang diunggahnya pada postingan tim Macan Putih. Jefferson dengan tegas menyiratkan kecintaannya pada Persik dengan komentar lambang hati berwarna ungu.

Hal yang tentu relevan terhadap situasi bursa transfer di Liga 1 saat ini. Terlebih, dia juga sudah merampungkan kontraknya untuk membela Noah FC di Liga Primer Armenia musim 2020/2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, saya menyimak (berita) bahwa Liga 1 akan kembali (berputar). Ikut senang mendengarnya," ujar defender bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira itu kepada INDOSPORT, Selasa (01/06/21).

Sebelumnya, Jefferson yang menjadi satu-satunya pilar asing Persik musim 2020, memilih pergi dari Kediri pada akhir tahun. Keputusan itu tak lepas akibat batalnya lanjutan kompetisi yang terkendala perizinan pada November tahun lalu.


1. Nyaris Juara

Defender asal Brasil, Jefferson Formigao.

Formigao sendiri melewati musim cukup baik di Liga Primer Armenia. Bahkan, keputusannya hijrah ke Eropa dinilai sangat tepat di tengah situasi Liga 1 yang tak kunjung jelas.

Jefferson bahkan nyaris mencatat prestasi apik di Armenia. Sayang, dia hanya sanggup mengantar Noah FC finis sebagai Runner-up kompetisi setelah terpaut 5 angka saja dari Alashkert.

Baca Juga
Baca Juga

Alashkert pula yang mengandaskan misi Jefferson untuk meraih trofi lain. Noah FC gagal melangkah ke final Piala Armenia setelah kalah secara agregat gol 2-4 di dalam dua leg babak semifinal.

"Noah FC adalah klub yang dikelola dengan sangat baik dengan manajemen terstruktur. Saya dan keluarga sangat menikmati hari-hari di Kota Yerevan," kata eks pemain Sampdoria dan Udinese tersebut.

Persik KediriJoko SusiloSampdoriaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini