x

Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020, Spanyol vs Portugal: Sama Kuat!

Sabtu, 5 Juni 2021 02:25 WIB
Editor: Isman Fadil
Peluang Pablo Sarabia di laga Spanyol vs Portugal.

FOOTBALL265.COM - Laga uji coba menjelang turnamen Euro 2020 mempertemukan Spanyol vs Portugal. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (05/06/21), Spanyol bermain menyerang sejak awal laga. Mereka menguasai penguasaan bola sebanyak 75 persen pada 20 menit pertandingan awal.

Meski begitu, Portugal sempat mencetak gol pada menit ke-24 melalui Jose Fonte. Sayang gol Fonte dianulir wasit karena melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

Spanyol kembali mencoba menguji ketangguhan pertahanan Portugal di menit ke-30. Namun upaya dari Ferran Torres masih melebar dari gawang Rui Patricio.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga babak pertama usai tak ada peluang dari kedua tim yang berhasil membuahkan gol. Portugal mampu menahan Spanyol di paruh pertama laga.


1. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo di laga Spanyol vs Portugal.

Tak mampu mencetak gol di babak pertama, Spanyol mencoba tetap menguasai jalannya pertandingan di paruh kedua. Bahkan Morata mampu membuat dua peluang emas di sepuluh menit awal.

Peluang pertama datang saat sepakannya masih bisa ditepis kiper, namun bola mentah yang berhasil ditendang kembali Morata masih menyamping dari tiang dekat.

Lalu pada menit ke-57, Sarabia nyaris membawa Spanyol unggul. Namun lagi-lagi, usahanya masih melewati mistar gawang Portugal.

Peluang emas Portugal baru datang pada menit ke-70. Akan tetapi sundulan Cristiano Ronaldo masih melebar dari tiang gawang.

Hingga wasit mengakhiri laga, tak ada satu pun gol yang tercipta. Spanyol harus tertahan di kandang sendiri dari tamunya, Portugal.

Susunan pemain Spanyol vs Portugal:

Spanyol: Unai Simon, M. Llorente, Laporte, Pau Torres, Gaya, Busquets, Thiago, Fabian Ruiz, Sarabia, Ferran Torres, Morata.

pelatih: Luis Enrique.

Portugal: Rui Patricio, Semedo, Pepe, Jose Fonte, Guerreiro, Danilo, Renato Sanches, Oliveira, Diogo Jota, Joao Felix, Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos.
 

Cristiano RonaldoPortugalEuro 2020Bola InternasionalTim Nasional SpanyolEuforia Eropa

Berita Terkini