x

Arema FC Resmi Rekrut Eks Pelatih Persis Solo

Minggu, 6 Juni 2021 17:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC merekrut mantan pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono.

FOOTBALL265.COM - Arema FC terus melengkapi sejumlah sektor kepelatihan dengan merekrut Agus Yuwono sebagai Direktur Akademi klub, untuk terus melakukan pengembangan pemain usia muda.

Hal ini tak lain sebagai upaya tim Singo Edan untuk melengkapi salah satu aspek dalam penilaian AFC Club Licensing. Tahun ini, Arema FC kembali mengikutinya hingga penilaian akhir pada Oktober 2021 mendatang.

Aspek yang disyaratkan AFC satu diantaranya adalah Supporting yang berkaitan dengan pengembangan sepak bola usia muda. Aspek lain adalah Personel dan administrasi, yang fokus pada kualifikasi para pelatih yang menjadi bagian klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Akademi Arema mencoba terus berkembang dengan target jangka panjang. Salah satunya yang kita jalin kesepakatan bersama Coach Agus Yuwono, sebagai Direktur Pengembangan Kurikulum Akademi," ucap Sudarmaji.

Nantinya, Agus Yuwono bakal menyusun kurikulum bagi sejumlah tim junior. Diantaranya adalah Arema FC U-12, U-14, U-16, U-18 hingga U-20.

"Sepak bola usia muda harus memiliki pakem yang terarah. Karena di jenjang ini sangat menentukan," Media Officer Arema FC itu menambahkan.


1. Sarat Pengalaman

Arema FC merekrut mantan pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono.

Agus Yuwono sendiri bukan pelatih yang asing bagi publik sepak nasional. Khusus di Malang Raya, eks Pelatih Persis Solo itu juga menjadi bagian tim Singo Edan kala masih berjuang di kompetisi Galatama.

Status sebagai eks pemain plus Arek Malang, turut mengangkat motivasi Agus Yuwono dalam menerima tawaran klub berlogo kepala singa. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu, saya sangat antusias memberikan kontribusi kepada Arema FC. Saya siap bekerja sama dengan tim pelatih Akademi Arema, karena mereka juga bagian keluarga saya," tandas dia.

Dari segi pengalaman, Agus Yuwono tentu menjadi pelatih yang sarat jam terbang. Dia pernah membesut Persidafon Dafonsoro (2013) dan Persegres Gresik United di pentas ISL (2014), Perseru Serui Liga 1 (2017), serta Liga 2 melatih Persis Solo (2018) dan Madura FC (2019).

Persis SoloAgus YuwonoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini