x

Geoffrey Castillion Diharapkan Gabung Persib Pekan Depan

Minggu, 6 Juni 2021 17:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

FOOTBALL265.COM - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, diharapkan sudah bergabung dengan tim pada akhir pekan depan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dokumen yang diperlukan Geoffrey Castillion sebagai persyaratan untuk berangkat ke Indonesia sudah lengkap. Hanya saja, persyaratan tersebut baru bisa diproses pada Senin (07/06/21). Sehingga, kemungkinan besar baru bergabung dengan skuat Maung Bandung pada pekan depan.

Sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung, Geoffrey Castillion dipastikan akan menjalani dulu karantina mandiri saat tiba di Indonesia. Hal itu, merupakan salah satu aturan yang ditetapkan, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Untuk Geoffrey kami berharap dokumennya selesai kemarin, tapi yang mengurus perizinannya tutup, kantornya baru beroperasi lagi Senin. Diharapkan akhir pekan depan usai menjalani karantina setelah perjalanan (bisa bergabung)," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts berharap, proses keberangkatan Geoffrey Castillion ke Indonesia bisa berjalan dengan lancar, sehingga pemain berusia 30 tahun tersebut bisa segera bergabung dengan tim Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021.

"Tapi semua bergantung situasi di Eropa dan dia harus dites di penerbangan. Jadi mari berharap di akhir pekan depan dia sudah berada di Indonesia," harap Robert Alberts.


1. Pemain Andalan

Pelatih Persib sangat membutuhkan Geoffrey Castillion di timnya.

Robert Alberts sangat membutuhkan kehadiran Geoffrey Castillion, pasalnya menjadi salah satu pemain andalan di lini depan Persib. Pada musim 2020, dia bersama Wander Luiz menjadi striker berbahaya dan dari tiga laga di kompetisi Liga 1 2020 berhasil mencetak dua gol serta satu assist.

Sebelumnya, Geoffrey Castillion dipinjamkan oleh Persib ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Sehingga, saat skuat Maung Bandung tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dia harus absen.

Sementara itu, gelandang Persib, Ezra Walian, menilai belum bergabungnya Geoffrey Castillion pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, tidak terlalu mempengaruhi persiapan tim. Meski begitu, ia mengakui jika pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut sudah bergabung, dipastikan akan membuat lini depan Persib semakin bagus.

Baca Juga
Baca Juga

Ezra sudah mengetahui kualitas Geoffrey Castillion, sejak musim lalu. Pasalnya pada kompetisi Liga 1 2020 Persib mengandalkan Wander Luiz dan Castillion di lini depan. 

"Tidak masalah (persiapan), tapi dengan bergabungnya Geoffrey nanti pasti menjadi lebih bagus. Saya melihat Geoffrey di musim lalu dan dia adalah pemain yang bagus, jadi itu tentu akan membuat kami lebih bagus," tegas Ezra Walian.

Sejauh ini, komunikasi dan kerjasama antar pemain terutama di lini depan sudah berjalan dengan baik. Sehingga, ia merasa optimis untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Geoffrey CastillionLiga 1 2021

Berita Terkini