x

Ikut Piala Walikota Solo, Persib Batal Latih Tanding dengan Persipura

Sabtu, 12 Juni 2021 12:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persib Bandung harus batalkan agenda dengan Persipura karena ikut Piala Walikota Solo.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung dipastikan batal latih tanding dengan Persipura Jayapura dalam masa persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah menjadwalkan latih tanding dengan Persipura pada pekan depan.

Hanya saja, agenda tersebut terpaksa dibatalkan, lantaran tim kebanggaan Bobotoh akan berangkat ke Solo untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 rencananya akan bergulir pada 20 hingga 26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

"Tidak (jadi lawan Persipura), karena kami harus pergi mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya," kata pelatih asal Belanda ini.

Meski batal menghadapi Persipura, latih tanding Persib dengan klub Liga 1 lainnya yakni Tira-Persikabo dipastikan berjalan seusai dengan rencana, yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/21).

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Robert Rene Alberts juga sudah mempersiapkan latih tanding terakhir sebelum berangkat ke Solo. Rencananya, pertandingan tersebut akan berlangsung pada Selasa (15/6/21) menghadapi salah satu klub Liga 2, namun ia tidak menyebutkan tim mana yang akan dihadapi pasukannya.

"Kami akan memainkan laga latih tanding lainnya menghadapi satu tim dari Liga 2 di Selasa (15/6/21). Kami bertanding di Sabtu (lawan Tira) dan kembali bermain di Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," jelas Robert.


1. Persiapan Jelang Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021, skuat Maung Bandung sudah menggelar dua latih tanding di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/06/21), hanya saja level lawan berada di bawah Persib yakni Karawang United dan tim Porda Kota Bandung.

Pada latihan tanding pekan lalu, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas Karawang United dengan skor 5-2, sedangkan saat berhadapan dengan tim Porda Kota Bandung, Persib unggul dengan skor 2-0.

Latih tanding menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung, menjadi pertandingan pertama yang digelar oleh skuat Maung Bandung setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Persib BandungPersipura JayapuraRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini