x

Terkuak! Persipura Nyaris Datangkan Bek Sayap Rans Cilegon FC

Sabtu, 12 Juni 2021 16:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuat Persipura saat jalani latihan di Malang.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengungkapkan timnya nyaris saja mendatangkan seorang bek sayap yang kini bermain untuk klub Liga 2 milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Bek sayap tersebut bernama Makarius Fredik Suruan, berasal dari Biak, Papua. Jacksen mengatakan, Persipura sempat ingin mendatangkan sang pemain sebelum ia memilih bergabung ke Rans Cilegon FC.

Ketertarikan Jacksen dengan performa Makarius, sejak sang pemain masih bermain di Borneo FC pada Liga 1 2019 dan 2020. Jacksen berniat ingin memboyong Makarius untuk menjadi pelapis bagi Yustinus Pae yang diambang pensiun.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Jacksen mengaku, perekrutan eks pemain Perseru Serui itu urung terealisasi karena sebuah alasan.

"Kita sebenarnya mau mendatangkan Makarius yang saat ini bermain di Rans. Tapi karena satu dua persoalan makanya tidak jadi," ungkap Jacksen Tiago, Sabtu (12/6/21).

Baca Juga
Baca Juga

Jacksen menyebut, Makarius Fredik Suruan punya kemampuan yang cukup bagus untuk menjadi seorang bek sayap kanan yang mumpuni. Ia bahkan tak ragu mengatakan jika sang pemain adalah sosok yang ideal untuk diproyeksikan menjadi pengganti bagi Tinus Pae.

"Menurut saya, Makarius adalah pemain yang potensial dan layak menjadi penggantinya Tipa (Tinus Pae) di posisi bek kanan," kata Jacksen.


1. Sempat Ada Nama Bek MU

Pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

Sadar akan usianya yang tak muda lagi, Tinus Pae bahkan ikut mencari pemain ideal yang dinilainya layak menggantikan posisinya di Persipura.

Bagi pemain yang akrab disapa Tipa itu, ada satu nama pemain asal Papua yang diimpikannya bisa menjadi penggantinya. Dia adalah Marckho Meraudje, bek kanan Madura United.

Kata Tipa, Marckho adalah sosok yang ideal yang sementara ini bisa dibilang menjadi salah satu bek kanan terbaik di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Saya sebenarnya ingin Marckho Meraudje menggantikan saya di Persipura. Tapi waktu itu dia sudah pindah ke Madura United. Menurut saya, dia pemain yang sudah siap pakai dan punya banyak jam terbang," ujar Tipa.

Saat ini, posisi Tipa di posisi bek kanan Persipura belum juga tergantikan. Jacksen masih menaruh kepercayaan kepada kakak kandung Victor Pae itu, walaupun ada satu pemain muda yang menjadi pelapisnya, Evraim Awes.

Persipura JayapuraRans Nusantara FCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini