x

Hasil Evaluasi Tim Pelatih, PSMS Medan Resmi Coret 5 Pemain

Senin, 21 Juni 2021 21:06 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Skuat PSMS Medan saat berlatih di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (21/06/21) sore.

FOOTBALL265.COM - Manajemen PSMS Medan secara resmi telah mencoret atau memutus kontrak lima pemainnya. Keputusan itu tentu mengejutkan, menilik sebentar lagi kompetisi Liga 2 musim ini segera bergulir.

Kelima pemain yang dicoret tersebut yakni Agung Manan, Diego Banowo, Faisal Ramadhoni, Wira Yudistira dan Junda Irawan.

Keputusan itu diambil berdasarkan rekomendasi pelatih yang menilai kelimanya belum bisa mengikuti skema dan program yang diberikan pelatih selama ini.

"Dari hasil evaluasi yg dilakukan tim pelatih mereka belum dapat bersinergi dengan tim," ujar Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, kepada awak media, Senin (21/06/21) sore.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi semua hak dan kewajiban pemain telah diselesaikan dan kita sudah ada rencana mendatangkan pemain yg baru dalam minggu ini. Semua ini keputusan dari tim pelatih bersama manager pak Mulaydi," sambungnya. 

Pria yang akrab disapa King itu pun menambahkan, alasan lain pemutusan kontrak tak lain karena kelima pemain dianggap tak mampu meningkatkan staminanya. 

"Rata-rata stamina mereka tidak bisa ditingkatkan. Selanjutnya mereka berkesempatan main di klub lain," ucap Julius.


1. Keputusan Sulit

Skuat PSMS Medan saat berlatih di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (21/06/21) sore.
Baca Juga
Baca Juga

Menyahuti hal itu, pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis, melalui asisten pelatih, Legimin Raharjo, membenarkan terkait keputusan mengakhiri kerjasama dengan kelima pemain tersebut.

"Ini memang suatu keputusan yang sulit. Bukannya mereka gak bagus. Selama di sini juga mereka bagus, mungkin belum sesuai dengan skema pelatih. Kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan di tempat lain mereka bisa berprestasi dan cepat dapat tim," harap Legimin.

Dengan keluarnya lima pemain tersebut, klub berjuluk Ayam Kinantan ini kini menyisakan 19 pemain dan masih membutuhkan sekitar 6 pemain lain untuk melengkapi rencana 25 pemain sesuai keinginan pelatih yang akan didaftarkan menghadapi Liga 2 musim ini.

PSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini