x

Shin Tae-yong Ingin Semua Pemain Indonesia Bermain seperti Asnawi Mangkualam

Senin, 21 Juni 2021 06:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Shin Tae-yong Ingin Semua Pemain Indonesia Bermain Seperti Asnawi Mangkualam.

FOOTBALL265.COM - Asnawi Mangkualam Bahar menjadi satu-satunya pemain timnas Indonesia yang mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski timnas Indonesia meraih hasil buruk dalam tiga pertandingan sisa Grup G beberapa waktu lalu, Asnawi Mangkualam tetap menjadi kesayangan Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Kepada media Korea Selatan, m.khan.co.kr, Shin Tae-yong dengan tegas mengungkapkan kalau seluruh pemain Indonesia harus meniru cara bermain Asnawi Mangkualam.

Pelatih berusia 52 tahun itu menganggap orang Indonesia terlalu santai bila main sepak bola. Namun berbeda dengan Asnawi, apalagi pasca dirinya direkrut klub Korea Selatan, Ansan Greeners.

"Jika semua orang bermain seperti Asnawi, sepak bola Indonesia juga akan berubah. Pemain Indonesia memiliki sisi santai, tetapi Asunawi menjadi pro saat bermain di Korea," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, sejak bergabung ke klub K-League 2, Ansan Greeners FC pada Februari 2021 lalu, eks pemain PSM Makassar itu selalu membuat kejutan besar.

Asnawi sempat terpilih sebagai pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021. Tidak hanya itu, Asnawi juga sempat ditunjuk sebagai Duta Kehormatan untuk Organisasi Pariwisata Korea.


1. Satu Pemain Timnas Indonesia Dirumorkan Ikuti Jejak Asnawi

Satu Pemain Timnas Indonesia Dirumorkan Ikuti Jejak Asnawi.

Salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia yaitu Pratama Arhan dirumorkan bakal mengikuti jejak Asnawi Mangkualam bermain di Korea Selatan.

Menurut laporan dari media Korea Selatan, Soccer KOE-ASEAN, Pratama Arhan sedang diminati oleh klub kasta teratas Liga Korea Selatan (K-League 2), Seongnam FC.

"Ada rumor bahwa Pratama Arhan mungkin pergi ke Seongnam FC. Meskipun saya tidak yakin apakah rumor ini dapat dipercaya atau tidak, tetapi ini sangat menarik," ungkap narasi dalam video unggahan Soccer KOR-ASEAN di Youtube.

Shin Tae-yong diprediksi bisa membantu bek kiri berusia 19 tahun itu merapat ke Seongnam FC. Pasalnya, Seongnam FC (dulunya Seongnam Ilhwa Chunma) merupakan eks klub Shin Tae-yong saat masih menjadi pemain profesional

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharSepak BolaShin Tae-yongAnsan Greeners

Berita Terkini