x

Jadwal Liga 1 Masih Draf, CFO Madura United: Harus Segera Final

Selasa, 22 Juni 2021 08:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuat Madura United saat sedang latihan.

FOOTBALL265.COM - Chief Financial Officer (CFO) Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, menanggapi secara datar terhadap tersebarnya susunan jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Pada pemberitaan yang berkembang, jadwal itu masih berupa draf alias rencana awal. Lagipula, draf jadwal itu juga masih fokus pada susunan laga untuk pekan awal pada seri pertama kompetisi.

Pada draf jadwal itu, Madura United dijadwalkan bertemu Tira-Persikabo pada laga pertama. MU berperan sebagai tim away dalam bentrok di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, pada Minggu (11/7/21) mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Ziaul Haq pun enggan merespons lebih lanjut perihal draft jadwal Liga 1 itu. Bagi dia, jadwal PT Liga Indonesia Baru yang tersusun secara resmi lah yang akan berpengaruh pada persiapan tim asuhan Rahmad Darmawan.

"Belum final jadwalnya, masih draft. Tentu harus segera final, karena ini penting bagi tim untuk melakukan pemetaan (kekuatan tim lawan)," ucap CFO sekaligus Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu itu pada Senin (21/6/21).


1. Cemerlang di Awal

Madura United punya catatan cemerlang jelang musim baru Liga 1.

Di sisi lain, tim Laskar Sape Kerrab mendapat suntikan motivasi penting jelang melakoni pekan pertama, lantaran mereka punya statistik cemerlang, dengan konsisten memenangi laga perdana kompetisi.

Saat mengawali era kompetisi Liga 1, Madura United membuka musim 2017 di home dengan mengalahkan Bali United 2-0 (16/4/17). Hal serupa juga ditorehkan Slamet Nurcahyo dkk saat melumat Barito Putera 3-1 (26/3/18).

Barito Putera pun kembali menjadi lawan pertama pada musim 2020 lalu, dan lagi-lagi mereka kalahkan 4-0 (29/3/20). Sedangkan musim 2019 menjadi satu-satunya laga away MU pada pekan pertama, dengan kemenangan telak 5-1 di markas Persela Lamongan (17/5/19).

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini