x

3 Bintang Manchester City yang Bisa Diboyong Tottenham Sebagai Barter Harry Kane

Rabu, 23 Juni 2021 21:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain Manchester City yang bisa dijadikan opsi barter Tottenham Hotspur, usai City tawarkan 100 juta pounds dan pertukaran pemain untuk Harry Kane.

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain Manchester City yang bisa dijadikan opsi barter Tottenham Hotspur, usai City tawarkan 100 juta pounds dan pertukaran pemain untuk Harry Kane.

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi salah satu sosok yang banyak diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ia memang sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang.

Manchester City kini disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan sang penyerang tajam. Menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, The Citizens mengajukan tawaran sebesar 100 juta pounds (Rp 2 Triliun) ditambah pertukaran pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Tawaran tersebut memang terbilang fantastis. Namun, Manchester City memang membutuhkan penyerang tengah baru musim depan.

Seperti diketahui, mereka baru saja ditinggalkan Sergio Aguero yang berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub, yang pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Dengan torehan 23 gol di Liga Inggris musim lalu yang menjadikannya top skor kompetisi, atau total 221 gol dari 336 pertandingan untuk Tottenham, Kane dinilai bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Aguero.

Daniel Levy selaku presiden Tottenham dikabarkan berniat menolak tawaran menggiurkan dari Manchester City itu dan masih berniat mempertahankan Kane.

Namun, dengan situasi The Lilywhites yang bahkan masih belum mendapatkan pelatih baru dan dengan demikian belum bisa bersiap menghadapi kompetisi musim depan, bukan tidak mungkin Kane akan semakin terdorong untuk hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, dana 100 juta pounds itu sejatinya juga bisa dimanfaatkan Spurs untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas.

Apalagi, City tak hanya menawarkan uang tunai tapi juga siap menyerahkan satu pemainnya. Opsi ini bisa dimanfaatkan Tottenham guna memboyong bintang The Citizens yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Lantas, siapa saja pemain Manchester City yang bisa dijadikan pilihan Tottenham Hotspur sebagai barter kepergian Harry Kane? Berikut ini ulasannya


1. Penyerang dan Gelandang

Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City

1. Gabriel Jesus

Kepergian Harry Kane membuat Tottenham Hotspur tak punya penyerang tengah senior mengingat Carlos Viniciusjuga bakal kembali ke Benfica karena kontrak peminjamannya berakhir. Alih-alih repot mencari penyerang baru di bursa, Spurs bisa saja meminta City melepas Gabriel Jesus sebagai ganti Harry Kane.

Gabriel Jesus sendiri sudah bergabung dengan City sejak Agustus 2016 lalu. Namun, hingga kini ia gagal mendapatkan tempat utama, termasuk musim lalu ketika Aguero kerap absen.

Ketajaman Jesus sebenarnya terbilang cukup baik dengan 82 gol dari 195 laga bersama City. Dengan kepergian Kane, ia berpotensi menjadi pemain utama di Spurs sehingga produktivitasnya diyakini bisa lebih meningkat lagi.

2. Bernardo Silva

Selain penyerang tengah, salah satu kebutuhan lain Tottenham adalah gelandang serang. Seperti diketahui, Spurs tak punya sosok mumpuni di posisi itu sejak kepergian Christian Eriksen ke Inter Milan.

Guna menutup kebutuhan ini, The Lilywhites bisa saja meminta City menyerahkan Bernardo Silva sebagai ganti Harry Kane.

Bernardo Silva sendiri punya catatan cukup baik dengan 35 gol dan 44 assist dari 201 laga untuk City meski lebih kerap menjadi pelapis. Dengan peluang menjadi pemain utama di Tottenham, bintang Portugal ini bisa saja bersedia pindah ke London.

3. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez dari Manchester City 

Satu lagi sosok yang bisa dipertimbangkan Tottenham Hotspur untuk didatangkan dari Manchester City sebagai Harry Kane adalah Riyad Mahrez. Bintang Aljazair itu tampil memukau musim lalu dengan 14 gol dan 9 assist dari 48 laga.

Berposisi sebagai winger kanan, Riyad Mahrez akan melengkapi keberadaan Son Heung-min yang mengisi sayap kiri.

Dengan keberadaan Son dan Mahrez yang punya kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya di kedua sayap, Spurs hanya perlu mencari penyerang tengah untuk melengkapi lini depan mereka.

Bursa TransferManchester CityTottenham HotspurHarry KaneBernardo SilvaRiyad MahrezGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini