x

Matteo Pessina Bongkar Ritual yang Bikin Italia Perkasa di Euro 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 14:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Timnas Italia, Matteo Pessina, membeberkan ritual rahasia yang menjadikan timnya semakin solid dan tak terkalahkan di Euro 2020.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Timnas Italia, Matteo Pessina membeberkan ritual rahasia yang menjadikan timnya semakin solid dan tak terkalahkan di Euro 2020.

Italia sukses menjadi sorotan usai tampil perkasa di sepanjang fase grup Euro 2020. Bagaimana tidak, Gli Azzurri berhasil menyapu bersih seluruh pertandingannya di Grup A, dengan nihil kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Italia juga tercatat menjadi tim dengan selisih gol terbanyak di antara seluruh tim dalam fase grup Euro 2020.

Sepak terjang Italia yang gemilang tentu membuat publik bertanya-tanya, mengingat hasil buruk Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu kala diasuh Gian Piero Ventura.

Menganggapi hal tersebut, gelandang Atalanta, Matteo Pessina, mengungkapkan ritual khusus yang dilakukan skuadnya melalui unggahan di Instagram-nya.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin ritualnya: Hal-hal yang dilakukan sebagian untuk keberuntungan, sebagian untuk kesenangan dan yang jadi bagian dari kehidupan sehari-hari," tulisnya Pessina.

"Dan di sini kami punya beberapa ritual yang menarik! Sebuah ritual yang pastinya selalu menemani kami adalah sesi makan malam setelah pertandingan," lanjutnya.


1. Makan Bersama Kuatkan Rasa Persaudaraan

Timnas Italia di Euro 2020.

Penyumbang satu dari tujuh gol Italia di Euro 2020 ini menganggap melalui makan bersama, dan rasa persaudaraan menjadikan timnya semakin solid dan kuat.

"Setelah pertandingan melawan Turki, contohnya, kami mengadakan barbekyu yang luar biasa di bawah langit Coverciano, sebagaimana yang anda lakukan. Saya katakan: Kami juga manusia!" sambung Pessina.

"Setelah melawan Wales, kami membuat Pizza yang enak, koki Neapolitan membawa oven pribadinya ke Coverciano!!!" ujarnya.

"Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne termasuk di antara mereka yang bahagia dan saya menjamin bahwa Pizza itu benar-benar enak," kata Pessina melanjutkan kisahnya.

"Namun yang terbaik dari tim ini adalah mereka benar-benar merefleksikan kata-kata indah yang diteriakkan dari hati sebelum pertandingan: 'Persaudaraan Italia!'," ujarnya.

Timnas Italia sendiri nantinya akan berhadapan dengan Austria dalam babak 16 besar Euro 2020 pada Minggu (27/06/21) pukul 02:00 WIB.

ItaliaEuro 2020Bola InternasionalMatteo PessinaEuforia Eropa

Berita Terkini