x

Euro 2020: Layak Dipuji! 3 Pemain yang Paling Konsisten Tampil Impresif

Minggu, 27 Juni 2021 17:03 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Logo Euforia Eropa Euro 2020

FOOTBALL265.COM – Tak mudah untuk mempertahankan konsistensi permainan yang impresif dengan tim yang berbeda, namun ketiga pemain ini mampu melakukannya selama bermain di kompetisi Euro 2020.

Harus diakui memang bermain dengan klub dan juga negara di kancah internasional jelas sangat berbeda.

Mulai dari perbedaan taktik yang diberikan oleh pelatih, kerja sama dengan rekan setim, hingga karakter khas tim yang dibela jelas tidak memiliki persamaan.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya sangat sulit bagi pemain manapun jika mampu bermain konsisten secara impresif, saat bermain di level klub dan ketika bermain untuk negaranya.

Kita ambil contoh yang belakangan menjadi sorotan kritikan dari sejumlah pengamat sepak bola, yakni striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe dianggap belum memberkan kontribusi untuk Timnas Prancis di Euro 2020.

Meski tampil menawan bersama klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2020-21, namun sejauh ini ia belum memberikan kontribusi yang maksimal untuk Les Bleus di Euro 2020.

Memang wajar sulit, namun bukan berarti tidak ada pemain yang tidak mampu tampil konsisten sama baiknya saat bermain untuk di klub maupun timnas.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Robert Lewandowski

Timnas Polandia memang sudah tersingkir dan tidak lolos melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menjadi juru kunci di Grup E.

Meski demikian, striker mereka, Robert Lewandowski jelas patut diacungi jempol karena setidaknya ia masih tampil trengginas selama fase grup Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Buktinya, ia mampu mencetak dua gol dan setidaknya berhasil mencantumkan namanya di daftar top skor Euro 2020.

Tak hanya itu, dalam lima pertandingan terakhir di Bundesliga Jerman 2020-21, Lewandowski juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik yaitu menyarangkan enam gol.

Dengan demikian, penampilan impresif Lewandowski dalam urusan mencetak gol masih terbukti ampuh di Euro 2020.


1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark untuk Belgia pada laga Grup B Euro 2020, Jumat (17/06/21) dini hari WIB.

Sudah tak terhitung berapa banyak umpan yang ia berikan selama mengenakan jersey Man City.

Mungkin kita bisa melihat statistiknya di sepanjang musim 2020-21, di mana ia mampu memberikan 10 umpan dari 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

Jumlah umpannya ini sejatinya bisa lebih banyak, namun karena De Bruyne lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga peranannya dalam menjadi pusat serangan Man City sedikit terhambat.

Tugas dan hal yang sangat disuka Kevin De Bruyne adalah menjadi penyuplai bola dan dirinya pasti sangat senang jika bola hasil umpannya berhasil dijadikan gol oleh rekannya.

Konsistensi De Bruyne dalam memberikan umpan pun kembali terbukti dalam dua pertandingan di Euro 2020 bersama Timnas Belgia saat melawan Finlandia dan Denmark.

Padahal, pada laga perdana Belgia melawan Rusia, Kevin De Bruyne masih belum dimainkan oleh pelatihnya Roberto Martinez.

Dengan demikian, Kevin De Bruyne mampu mempertahkan konsistensinya sebagai salah satu pengumpan terbaik di Euro 2020.

Cristiano Ronaldo

Lagi-lagi nama Cristiano Ronaldo muncul dan selalu muncul dalam catatan impresif di kompetisi Euro 2020.

Sama seperti Lewandowski, Ronaldo memang bakal diplot menjadi mesin gol untuk setiap tim yang ia bela.

Dalam lima pertandingannya bersama Juventus di akhir musim Serie A Italia 2020-21, Ronaldo turut menyumbangkan tiga gol.

Ia juga mencetak gol saat final Coppa Italia melawan Napoli yang berhasil menjadikan Juve menjadi juara.

Tak hanya bertugas menjadi mesin gol, keberadaan Ronaldo juga dibutuhkan tim untuk menjadi pusat utama serangan tim sekaligus merusak lini pertahan lawan dengan motor serangan timnya.

Hal inilah yang ia lakukan bersama Timnas Portugal selama fase grup Euro 2020. Bukti paling nyatanya adalah Cristiano Ronaldo saat ini memegang puncak top skor sementara dengan torehan lima gol.

Cristiano RonaldoPortugalBelgiaEuro 2020Robert LewandowskiPolandiaKevin De BruyneBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini