x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Italia vs Austria: Lewat Extra Time, Gli Azzurri ke Perempat Final

Minggu, 27 Juni 2021 04:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Euro 2020: Italia vs Austria

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil babak 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria pada Minggu (27/06/21) dini hari WIB, lewat babak tambahan Gli Azzurri berhasil lolos ke perempat final.

Bertanding di stadion Wembley, tim Italia yang sedang on fire usai raih 11 kemenangan secara beruntun dalam berbagai ajang, langsung menurunkan pemain terbaiknya sejak babak pertama.

Mengandalkan Nicolo Barella dan Marco Verratti sebagai pengatur serangan, daya ledak Timnas Italia bertumpu pada striker sekelas Ciro Immobile yang dalam beberapa musim terakhir sangat tajam di Serie A.

Baca Juga
Baca Juga

Di lini belakang, ada kuartet Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, dan Leonardo Spinazzola dipilih untuk meredam agresivitas Austria serta membantu gawang Donnarumma tetap clean sheets.

Sementara di kubu Austria, kehadiran Marko Arnautovic sebagai ujung tombak masih bakal jadi tumpuan tim untuk bisa berikan tekanan ke gawang Italia.

Secara materi pemain, jelas terlihat jika Italia lebih unggul ketimbang Austria. Terbukti, Gli Azzurri mampu mendominasi permainan sepanjang 45 menit pertama.

Laga berjalan 11 menit, Domenico Berardi lepaskan tembakan spekulasi dari sudut sempit, tapi sayang bola masih bisa diblok pemain bertahan Austria.

Di pertengahan babak, Italia kembali dapat peluang melalui aksi Ciro Immobile. Sayangnya, bola loop yang ia arahkan ke sudut gawang, masih terlalu tinggi dan memantul di luar tiang jauh.

Jelang babak pertama berakhir, Leonardo Spinazzola buat peluang dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Akan tetapi, sepakannya masih terlalu rendah dan mudah diantisipasi kiper Daniel Bachmann.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga jeda turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor kacamata pun jadi hasil sementara babak 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria.


1. Babak Kedua

Hasil Euro 2020: Italia vs Austria

Selepas jeda, Austria yang sedari babak pertama dapat tekanan bertubi-tubi coba menarik nafas dan lakukan serangan ke pertahanan Italia.

Menit ke-52’, David Alaba coba peruntungan melalui bola mati. Bola tendangan bebasnya berhasil melewati pagar betis dan melengkung ke sudut atas gawang, tapi upayanya masih terlalu kencang dan hanya hasilkan goal kick.

Sepuluh menit berselang, para pendukung Austria bersorak Arnautovic berhasil menceploskan bola ke gawang Donnarumma.

Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran dari tayangan VAR terlihat Arnautovic lebih dulu berada di posisi offside.

Italia pasca aksi Arnautovic tadi, terlihat mulai lamban bangun sekarang dan lebih berhati-hati. Meski begitu, dominasi permainan masih tetap mereka pegang.

Hingga waktu normal berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan mengharuskan laga berlanjut ke babak extra time.

Di masa 2x15 menit, Italia secara mengejutkan tampil beringas. Puncaknya, pada menit ke-95’ Federico Chiesa yang baru masuk di babak kedua berhasil pecah kebuntuan lewat golnya. Skor 1-0 untuk Italia.

Tak berselang lama, Matteo Pessina yang juga baru masuk sukses memperbesar keunggulan lewat gol menit ke-105’. Azzurri memimpin 2-0 hingga 15 menit pertama usai.

Pada extra time kedua, Austria coba bangkit. Drama pun tercipta usai Sasa Kalajdzic cetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Austria menit ke-114'. Memanfaatkan sepakan pojok, pemain 23 tahun itu sukses menyundul masuk bola.

Meski punya momentum, namun Austria gagal menambah gol. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Italia bertahan dan membuat Gli Azzurri lolos ke perempat final Euro 2020.

Susunan Pemain
Italia (4-3-3): 
Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Austria (4-2-3-1):
Daniel Bachmann; David Alaba, Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, Stefan Lainer; Florian Grillitsch, Xaver Schlager; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer; Marko Arnautovic.

ItaliaAustriaEuro 2020EuroBola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini