x

Pelatih Arema FC Cuek dengan Kekuatan Baru Persib Bandung

Minggu, 27 Juni 2021 21:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021.

FOOTBALL265.COM - Eduardo Almeida tampak menepikan kekuatan Persib Bandung, jelang bertemu dengan Arema FC pada laga kedua Turnamen Piala Walikota Solo, Selasa (29/06/21) mendatang.

Juru taktik Arema FC itu menyebut, bahwa hampir tidak ada waktu atau bahkan referensi untuk membahas secara detail kekuatan tim Maung Bandung.

Pasalnya, dia hanya fokus pada bagaimana menyiapkan timnya dengan komposisi pemain terbaik. Termasuk memilih siapa saja nama yang dibawa atau tidak menuju Solo.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya lebih fokus pada persiapan tim ini. Tidak memikirkan kekuatan Persib," ucap Eduardo Almeida kepada media pada Sabtu (26/06/21).

Sebagaimana diketahui, pertemuan Arema kontra Persib bak laga final yang terlalu dini. Pasalnya, keduanya sudah saling jegal pada babak awal dengan sistem gugur.

Baca Juga
Baca Juga

Pemenang pada super big match ini akan langsung berhadapan dengan pemenang antara Persis Solo kontra PSG Pati pada babak semifinal turnamen nanti.


1. Perbandingan Pemain Asing

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Menilik hal itu, Eduardo Almeida juga tak bergeming atas handicap yang dimiliki anak asuhnya. Salah satu yang paling kentara, adalah perbandingan dalam komposisi pemain asing kedua tim.

Tim Singo Edan baru diperkuat dua pilar asing saat ini, yakni kiper asal Brasil, Adilson Maringa dan Midfielder Jepang, Renshi Yamaguchi.

Sedangkan Persib Bandung membawa 3 pilar asingnya, yakni Nick Kuipers, Geoffrey Castillion dan juga Wander Luiz. Belum lagi ada pemain naturalisasi, yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

"Bagi saya, tidak terlalu penting memperhitungkan berapa pemain asing. Karena yang akan bermain tetap lah 11 melawan 11 pemain di lapangan," tandas Eduardo.

Sementara perihal skuat, Arema FC dan Persib sama-sama berkekuatan 20 pemain dalam menjalani turnamen Piala Walikota solo nanti. 
 

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini