x

Pelatih Madura United Tak Senang Kalahkan Tim Amatir Dengan Skor Tipis

Minggu, 27 Juni 2021 07:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Rahmad Darmawan saat membawa skuat MU mengunjungi kawasan wisata pantai di Gili Genting.

FOOTBALL265.COM - Rahmad Darmawan mengaku tak begitu happy atau senang saat anak asuhnya hanya memetik kemenangan tipis dalam agenda uji coba atau latih tanding, Sabtu (26/6/21).

Sikap itu dirasakannya kala Madura United menghadapi PON Jawa Timur. Meladeni tim amatir, MU justru kesulitan dengan hanya menang satu gol.

Rafael Silva menjadi penentu kemenangan tim Laskar Sape Kerrab melalui golnya pada menit ke-5. Setelah gol striker asal Brasil itu, performa MU kian menurun dan tak sesuai harapan.

Baca Juga
Baca Juga

"Terus terang, saya tidak happy dengan hasil ini. Ada hal-hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi, tapi terlihat hari ini," ujar Rahmad Darmawan seusai laga.

Hal ini sekaligus menambah pekerjaan rumah dia sebelum membawa MU menuju Liga 1. Terlebih, Jaimerson Xavier dkk hanya punya waktu kurang dari dua pekan jelang kick-off kompetisi.

"Pasti ada koreksi. Meski ada sisi positif soal siapa saja pemain yang akan kita siapkan (di Liga 1), tapi juga ada perbaikan juga," sambung pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.


1. Gap Kualitas

Rafael jadi penentu kemenangan Madura United dalam uji coba kontra PON Jatim.

Seiring hal itu, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa catatannya kali ini adalah kualitas pemain. Materi pemain lokal yang dimilikinya, sebagian besar tak merata secara kualitas.

"Tugas saya sekarang adalah mengikis jarak antara pemain yang lebih banyak bermain, dengan pemain yang butuh menit bermain," ucap RD.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, situasi ini tak lepas dari kebijakannya dalam merotasi seluruh pemain. Secara bergiliran, semua pemain MU turun lapangan secara merata per babak.

"Makanya saya memaksimalkan pergantian pemain, karena memberi pengalaman," eks juru taktik Arema itu menambahkan.

Pada musim ini, komposisi pemain MU memang dihuni oleh sejumlah sektor. Selain sektor pemain asing, deretan pemain lokal juga merupakan kombinasi usia senior dan muda, serta produk orbitan akademi klub.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini