x

Laga Uji Coba Timbulkan Kerumunan Suporter, Persiraja Akui Salah Antisipasi

Senin, 28 Juni 2021 10:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Sekum Persiraja, Rahmat Djailani.

FOOTBALL265.COM - Laga uji coba Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/21) sore, terpaksa dihentikan. 

Sekretaris Umum (Sekum), Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan alasan disetopnya laga uji coba itu lantaran penonton terlalu banyak masuk ke stadion. Padahal, agenda tersebut sejatinya digelar secara tertutup. 

"Terpaksa kami hentikan di babak kedua karena mengingat membludaknya penonton yang masuk stadion," kata Rahmat Djailani, kepada awak media. 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Rahmat, pihaknya sejak awal sudah mengantisipasi kedatangan penonton ke stadion, namun kecintaan masyarakat terhadap Persiraja Banda Aceh malah menimbulkan situasi kerumunan. 

"Semua ini di luar prediksi dan antisipasi, meski kami sudah berusaha mengantisipasi. Sebenarnya kami tetap mematuhi aturan pemerintah bahwa sepak bola digelar tanpa penonton," jelasnya. 

"Kami sudah pernah ditegur (satgas covid) juga ketika latihan di sini (Stadion Harapan Bangsa) dan disaksikan penonton. Daripada bermasalah, kami hentikan pertandingan," sambungnya.


1. Ke Jakarta

Logo klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

Selain itu, nantinya Persiraja tidak akan melakukan laga uji coba lagi di Banda Aceh, melainkan bertolak ke Jakarta menjelang kick-off Liga 1. 

"Tanggal 30 (Juni) ini kami berangkat (ke Jawa jelang bergulirnya Liga 1), kami uji coba di Jakarta saja. Sekarang sedang koordinasi," jelas Rahmat Djailani

Kembali ke laga uji coba di Banda Aceh, sebenarnya penjagaan di pintu masuk sudah sangat ketat. Kesalahannya adalah tidak melibatkan aparat keamanan, sebatas masyarakat sipil saja. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi ya itu tadi, masyarakat kita sulit dilarang. Kami juga memaklumi antusias penonton untuk menyaksikan langsung Persiraja, apalagi melawan PSMS Medan. Kami memahami itu," pungkasnya.

PSMS MedanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Rahmat Jailani

Berita Terkini