x

Susunan Pemain Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Morata Masih Jadi Tumpuan La Furia Roja

Senin, 28 Juni 2021 22:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol

FOOTBALL265.COM – Berikut susunan pemain pertandingan 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol pada Senin (28/06/21) malam WIB, di mana La Furia Roja kembali andalkan Alvaro Morata sebagai goal getter.

Bertanding di Stadion Parken, tim Spanyol yang difavoritkan juara pada ajang Euro 2020 kali ini akan menghadapi tantangan serius dari Kroasia sebagai tim kuda hitam.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D usai memetik satu kemenangan serta sekali imbang 1-1 melawan Republik Ceko.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Spanyol yang berhasil membenamkan Slovakia dengan skor 5-0 di laga terakhir Grup E berhasil finis sebagai juara kedua grup E dengan lima poin, selisih dua dari Swedia yang jadi juara.

Menghadapi Kroasia yang penuh dengan gelandang kreatif, Spanyol kembali turun menggunakan taktik 4-3-3. Di mana trio Pedri, Sergio Busquets dan Koke bakal jadi andalan di lini tengah untuk mengatur ritme permainan.

Hadirnya tiga pemain ini, terbukti mampu hidupkan pola serangan Spanyol yang sempat mandek di dua pertandingan awal penyisihan grup.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di posisi penyerang, Alvaro Morata yang belum terlihat sinarnya masih dipercaya Luis Enrique untuk mengisi pos ujung tombak ditemani Pablo Sarabia serta Ferran Torres.


1. Modric Tumpuan Kroasia

Pertandingan Euro 2020: Kroasia vs Skotlandia

Di kubu Kroasia, formasi yang tak jauh berbeda juga diterapkan pelatih Zlatko Dalić. Meski harus kehilangan Ivan Perisic akibat terpapar Covid, namun Kroasia masih memiliki beberapa pengganti yang tak kalah berbahaya.

Luka Modric sebagai playmaker, tetap jadi senjata mematikan Kroasia untuk membuka pertahanan Spanyol. Selain umpan-umpan berbahaya, bintang Real Madrid ini juga bisa lepaskan tendangan jarak jauh mematikan.

Sebagai penyerang, Ante Rebic tampaknya bakal jadi tumpuan Kroasia untuk menjebol jala Unai Simon. Berbekal 11 gol dari 33 laga bersama AC Milan musim ini, winger 27 tahun ini merupakan ancaman buat Spanyol.

Susunan Pemain
Kroasia (4-3-3):
Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Ante Rebic

Spanyol (4-3-3)
Unai Simon; Jose Gaya, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Cesar Azpilicueta; Pedri, Sergio Busquets, Koke; Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Ferran Torres.

KroasiaSpanyolEuro 2020EuroBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini