x

Resmi, Mantan Murid Jose Mourinho Jadi Pelatih Anyar Tottenham Hotspur

Kamis, 1 Juli 2021 05:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Nuno Espirito Santo, pelatih Wolverhampton Wanderers

FOOTBALL265.COM - Mantan murid Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo resmi ditunjuk jadi pelatih anyar Tottenham Hotspur.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Tottenham Hotspur melalui laman resminya, pada Rabu (30/06/21) WIB.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Nuno Espirito Santo sebagai Pelatih Kepala baru kami dengan kontrak hingga 2023. Sebelumnya ia telah empat tahun menukangi Wolverhampton Wanderers," demikian pernyataan dari Tottenham.

"Pada musim 2019/20 Nuno membawa Wolverhampton lolos ke perempat final Liga Europa. Ia juga membentuk Conor Coady, Diogo Jota, Ruben Neves, Willy Boly dan Matt Doherty jadi pemain hebat," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Kiprahnya di Wolverhampton Wanderers membuat Tottenham Hotspur yakin bahwa Nuno Espirito Santo bisa membawa Spurs kembali berjaya.

Seperti yang telah diketahui, Harry Kane dkk menjalani musim kompetisi 2020/2021 dengan terseok-seok. Tottenham Hotspur bahkan harus puas dengan finis di peringkat ketujuh dalam Liga Inggris.

Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy menyambut kedatangan Nuno Espirito Santo dengan tangan terbuka.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama-tama, saya ingin menyambut Nuno ke Klub. Kami ingin berterima kasih kepada para pendukung kami atas semua kesabaran mereka selama proses ini. Saya sudah berbicara tentang perlunya kembali ke DNA inti kami dengan bermain menyerang," ujar Levy.

"Saya percaya Nuno adalah orang yang dapat memandu pemain berbakat kami, merangkul pemain muda kami dan membangun sesuatu yang istimewa," pungkasnya.

Sejatinya Nuno Espirito Santo adalah murid dari mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
 


1. Murid Jose Mourinho

Jose Mourinho dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

Nuno Espirito Santo memiliki hubungan yang cukup akrab dengan Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di satu tim yakni FC Porto. Saat itu Mourinho menjadi pelatih dan Nuno bermain sebagai kiper andalan.

Kerja sama mereka berbuah manis ketika The Dragons berhasil meraih gelar juara Piala UEFA 2002/2003 dan Liga Champions 2003/2004.

Mourinho dinilai gagal membawa Spurs berjaya, ia akhirnya harus dipecat pada medio April 2021 lalu. Tottenham Hotspur kemudian menunjuk Ryan Mason sebagai caretaker.

Kini waktunya Nuno Espirito Santo menggantikan tempat yang telah ditinggalkan Jose Mourinho.

Bursa TransferTottenham HotspurLiga InggrisNuno Espirito Santo

Berita Terkini