x

Selangkah Lagi ke PSG, Achraf Hakimi Buat Real Madrid Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 1 Juli 2021 15:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga lanjutan Serie A Italia antara Inter Milan vs Bologna.

FOOTBALL265.COM – Selangkah lagi resmi menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi bakal membuat Real Madrid ketiban durian runtuh.

Hakimi selangkah lagi bakal resmi menjadi milik PSG. Kabar tersebut dinyatakan oleh CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, dan telah dikonfirmasi oleh juru transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga
Baca Juga

PSG dikabarkan harus menebus Hakimi dari Inter Milan dengan mahar sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) plus bonus-bonus lainnya.

Kabar kepastian Hakimi selangkah lagi resmi menyeberang dari Inter Milan ke PSG ini membuat Real Madrid bakal ketiban durian runtuh.

Real Madrid yang menjual Hakimi ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin diketahui memiliki kondisi di mana mereka bakal mendapatkan keuntungan jika Nerazzurri menjual eks pemainnya itu.

Laporan dari AS menyebutkan jika Real Madrid akan mendapatkan suntikan dana sebesar 2,1 juta euro (sekitar Rp36,1 miliar) sebagai “dana solidaritas” dari Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Suntikan dana tersebut adalah mekanisme otomatis sesuai dengan aturan FIFA. Aturan tersebut secara singkar berbunyi jika klub yang pernah melatih seorang pemain di rentang usia 12-23 tahun berhak menerima 5 persen dari transfer pemain tersebut di masa depan.

Real Madrid sendiri diketahui menjual Hakimi ke Inter Milan dengan mahar senilai 40 juta euro (sekitar Rp687,8 miliar) dan akan menerima 5 persen dari mahar tersebut usai sang pemain resmi menjadi milik PSG.


1. Inter Milan Sudah Temukan Pengganti Hakimi

Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan.

Sergi Roberto keluar sebagai salah satu kandidat pengganti Hakimi yang sebentar lagi bakal hengkang dari Inter Milan dan menjadi milik PSG.

Laporan dari media Spanyol, Sport, menyebutkan jika Sergi Roberto bisa saja cabut dari Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang menyusul ketertarikan yang datang dari Inter Milan.

Selain Roberto, Inter Milan juga dikabarkan berminat mendatangkan Hector Bellerin (Arsenal) dan Emerson Palmieri (Chelsea) untuk menggantikan posisi Hakimi yang hijrah ke PSG.

Bursa TransferReal MadridInter MilanPSGAchraf HakimiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini