x

Susunan Pemain 8 Besar Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Mainkan yang Terbaik

Jumat, 2 Juli 2021 22:30 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Swiss vs Spanyol (Euforia Eropa).

FOOTBALL265.COM - Pertandigan seru akan tersaji di laga lanjutan babak 8 besar Euro 2020 antara Swiss vs Spanyol di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, pada Jumat (02/07/21) malam WIB.

Swiss jadi sorotan setelah kiprahnya mampu melangkah jauh di Euro 2020 hingga menembus perempatfinal. 

Untuk bisa sampai ke tahap ini, bukan sesuatu yang mudah diraih oleh Swiss. Sebab, mereka harus berhadapan dengan nama-nama besar di fase sebelumnya yakni Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan juara dunia, Swiss sukses menahan imbang 3-3 hingga waktu normal dan perpanjangan waktu, hingga akhirnya menang penalti dengan skor 4-5.

Status kuda hitam Swiss kembali diuji di pertandingan 8 besar ini menghadapi Spanyol. Jika melihat dari rekor pertemuan kedua tim, anak asuh Vladimir Petkovic tidak bisa diunggulkan.

Sebab mereka punya catatan buruk ketika berjumpa La Furia Roja. Kedua tim 22 kali bentrok dengan rincian Spanyol menang 16 kali, imbang lima kali, dan Swiss hanya sekali menang.


1. Susunan Pemain Swiss vs Spanyol

Penyerang Swiss, Haris Seferovic,merayakan golnya ke gawang Prancis di Euro 2020.

Sementara itu dari kubu Spanyol, berbekal catatan pertemuan di atas, David De Gea cs optimis bisa menghentikan langkah Swiss dan melaju ke semifinal.

Apalagi Spanyol bermain dengan kekuatan penuh setelah dikabarkan tidak ada pemain yang alami masalah atau cedera. Artinya, mereka turun dengan kekuatan terbaiknya.

Swiss: 

Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferovic.

Spanyol:

Unai Simón; Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Ferrán Torres, Morata, Sarabia.

 
 
SpanyolSwissEuro 2020Bola InternasionalEURO2020

Berita Terkini