x

Kisah Unai Simon di Euro 2020, From Zero To Hero

Sabtu, 3 Juli 2021 08:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:

FOOTBALL265.COM - Tidak butuh waktu lama untuk Unai Simon membersihkan namanya dari tragedi blunder kala melawan Kroasia, kini sang kiper dinobatkan sebagai pahlawan untuk Spanyol.

Spanyol berhasil menang atas Swiss di babak perempatfinal Euro 2020 yang digelar di Saint Petersburg, pada Sabtu (3/7/21) dini hari WIB.

Setelah bertanding alot dengan skor tertahan imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan, kemenangan 4-2 berhasil diraih Spanyol lewat babak adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Di sinilah Unai Simon menunjukan kualitasnya, sang kiper berhasil menggagalkan dua tendangan penalti Swiss. 

Alhasil La Nati hanya berhasil memasukkan satu tendangan penalti dari empat eksekutor. Sementara Spanyol berhasil mengeksekusi tiga tendangan dari lima kesempatan.

Aksi heroik Simon berbanding terbalik dengan blunder yang sempat dilakukan di babak 16 besar kala tak kuasa menahan operan datar dari Pedri saat melawan Kroasia. 

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, keberhasilan tersebut membuat Unai Simon diberikan predikat sebagai 'Star of the Match' oleh UEFA Technical Observer Mixu Paatelainen.

Meskipun sejatinya kiper Swiss, Yann Sommer lebih banyak melakukan penyelamatan gemilang atas hujan serangan dari Spanyol, namun tangkapan Unai Simon dianggap lebih krusial.


1. Menantang Lawan Tangguh Italia

Duel pemain Timnas Swiss dan pemain Spanyol Álvaro Morata.

Sementara itu, kegagalan ini membuat langkah Swiss resmi terhenti di Euro 2020 setelah sebelumnya berhasil menyambung nyawa usai secara mengejutkan mengalahkan Prancis.

Di sisi lain, Spanyol berhasil melaju ke babak semifinal, La Furia Roja dijadwalkan berhadapan dengan tim tak terkalahkan, Italia pada Selasa (6/7/21).

Rencananya, laga Spanyol vs Italia sendiri akan berlangsung di tempat netral, yakni Stadion Wembley di London.

SpanyolSwissEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini