x

Liga 1 2021 Ditunda, Robert Alberts Pastikan Aktivitas Tim Tak Dibubarkan

Sabtu, 3 Juli 2021 00:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan aktivitas tim Maung Bandung tidak akan dibubarkan setelah ada kepastian mengenai ditundanya kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert Alberts, Manajemen Persib sudah mendapatkan penjelasan mengenai status kompetisi Liga 1 2021, yakni kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ditunda karena meningkatnya kasus Covid-19.

Selain itu, dari informasi yang didapatnya kompetisi Liga 1 2021 yang sebelumnya akan digelar pada 9 Juli 2021 diundur menjadi akhir Juli 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Tim tidak akan dibubarkan, kami sudah mendapat instruksi dari manajemen jika Liga bukan untuk dibatalkan melainkan hanya ditunda hingga akhir Juli," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sebelumnya sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir 9 Juli 2021. 


1. Ubah Program Latihan

Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

Namun, dengan ditundanya kompetisi Liga 1 2021 membuatnya harus mengubah progam latihan, ditambah lagi ia belum mengetahui secara pasti tanggal kick-off.

"Kami sudah mempersiapkan diri, tapi harus kembali mengawali lagi masa persiapan yang hingga kini masih belum tahu kapan tanggal pastinya liga akan dimulai, ini akan jadi kesulitan lagi untuk bagaimana mempersiapkan saat liga dimulai," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, sejauh ini kondisi tim Maung Bandung sudah berada di level yang cukup bagus, hanya saja anak asuhnya cukup kelelahan. 

Baca Juga
Baca Juga

Lantaran, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah menempuh perjalanan dari Bandung menuju Solo untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, namun ajang tersebut ditunda. Sehingga, tim Persib harus kembali lagi ke Bandung.

"Kami sudah berada pada level tertentu, maka kami akan tetap berlatih tapi memang kami juga kehilangan beberapa hari setelah harus pergi ke solo dan kembali lagi, lalu pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental," ujar Robert Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini