x

Gugur di Euro 2020, Ronaldo Lupakan Juventus Sejenak dengan Santai Sama Keluarga

Senin, 5 Juli 2021 15:07 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020.

FOOTBALL265.COM – Pemain megabintang dan kapten Timnas Portugal di Euro 2020, Cristiano Ronaldo belum mau memikirkan masa depannya di Juventus, ia pun kini sedang berlibur bersama keluarganya.

Perjuangan Ronaldo dan Portugal untuk mempertahankan gelar juara Piala Eropa yang mereka dapatkan di Euro 2016 harus selesai di babak 16 besar Euro 2020.

Mereka takluk dari tim yang sedang dalam akhir masa keemasannya, yakni Timnas Belgia dengan skor 1-0 melalui gol Thorgan Hazard.

Baca Juga
Baca Juga

Selesai berjibaku di Euro 2020, Cristiano Ronaldo sempat dipusingkan dengan sejumlah kabar yang mengaitkan masa depannya di Juventus.

Banyak yang mengatakan jika Ronaldo bakal kembali ke dua klub lamanya, yakni antara Manchester United di Inggris atau kembali ke Spanyol untuk Real Madrid.

Namun, tak ingin dibuat pusing dan belum memberikan jawaban, pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Sporting Lisbon ini memilih untuk berlibur sejenak bersama istrinya, Georgina Rodriguez, beserta keempat anaknya, termasuk si sulung, Cristiano Jr.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui akun sosial medianya di Instagram, Cristiano Ronaldo dan keluarga tampak asyik berjemur di tengah lautan dengan menggunakan kapal pesiar yang mungkin saja itu merupakan kapal pribadinya.

Berbagai komentar positif pun menghampiri postingan tersebut, di mana ada yang mengatakan keluarga idaman, Ronaldo layak berlibur sejenak, pujian GOAT alias Permain terbaik sepanjang masa, ada pula yang memintanya untuk tetap bertahan di Juvetus, kembali ke Man United atau Real Madrid.


1. Tetap Catat Rekor di Euro 2020

Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal memang sudah tak lagi berada dalam lanjutan pertandingan Euro 2020 yang kini sudah tahap semifinal.

Namun, nama Ronaldo tetap tercatat dalam rekor yang ada di kompetisi Euro 2020, bahkan ia juga masih menjadi salah satu pemegang puncak top skor dengan torehan lima gol.

Jumlah golnya ini baru dapat disamakan oleh striker Ceko, Patrik Schick yang mendapatkan gol kelimanya saat melawan Denmark.

Sayangnya, Schick tak mampu melampaui Ronaldo sehingga keduanya sama-sama bercokol di puncak top skor sementara Euro 2020 dengan torehan lima gol.

Rekor yang diciptakan Ronaldo lainnya adalah ia menjadi satu-satunya pemain yang mampu bermain di lima edisi Piala Eropa, mulai dari debutnya di Euro 2004, lalu Euro 2008, Euro 2012, Euro 2016, dan kini Euro 2020.

Tak hanya itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi dengan torehan 14 gol melewati catatan legenda Prancis, Michael Platini yang mengoleksi sembilan gol.

Lima gol yang dikemas oleh Cristiano Ronaldo untuk Portugal selama Euro 2020 juga membuatnya menyamakan torehan gol terbanyak internasional milik legenda Iran, Ali Daei dengan total 109 gol.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoPortugalJuventusEuro 2020Bola InternasionalGeorgina RodriguezBerita TransferSportainmentBerita SportainmentEuforia Eropa

Berita Terkini