x

Perpanjang Kontrak, Bintang Andalan Pioli Bakal Jalani Tahun ke-18 di AC Milan

Kamis, 8 Juli 2021 01:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Davide Calabria. Bek kanan andalan Stefano Pioli itu pun akan menghabiskan 18 tahun di Rossoneri.

FOOTBALL265.COM – AC Milan mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Davide Calabria. Bek kanan andalan Stefano Pioli itu pun akan menghabiskan 18 tahun di Rossoneri.

Finis di peringkat kedua Serie A Italia musim lalu dan dengan demikian lolos ke Liga Champions musim depan, AC Milan menjalani bursa transfer musim panas ini dengan kesibukan tinggi.

Sejauh ini, Rossoneri sudah berhasil mendatangkan kiper baru yakni Mike Maignan, serta mempermanenkan bek tengah Fikayo Tomori dari Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Rossoneri juga harus rela kehilangan Hakan Calnanoglu dan Gianluigi Donnarumma. Kedua pemain andalan itu meninggalkan San Siro secara gratis usai kontrak mereka habis 30 Juni lalu, dan gagal mencapai kesepakatan soal perpanjangan.

Tak ingin kehilangan pemain andalan lagi, tim asuhan Stefano Pioli itu pun bergerak cepat. Dilansir Football Italia, manajemen AC Milan kini telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Davide Calabria.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, meski sempat diragukan, Davide Calabria justru sukses menjadi pilihan utama Stefano Pioli di sektor bek kanan musim lalu. Pemain Italia itu tercatat tampil di 39 pertandingan di semua kompetisi, dan menyumbangkan 2 gol serta 2 assist.

Kontrak Calabria sendiri akan berakhir pada tahun depan tepatnya pada Juni 2022. Namun, manajemen klub dan sang pemain kini telah sepakat memperpanjang kerja sama hingga Juni 2025 nanti.


1. Jalani Tahun ke-18

Davide Calabria, Pemain AC Milan

Davide Calabria sendiri merupakan alumni akademi AC Milan. Ia bergabung dengan Rossoneri pada 2007 ketika masih berusia 10 tahun.

Usai membela Rossoneri di berbagai kelompok usia, ia akhirnya menjalani debut di tim utama pada 30 Mei 2015 menghadapi Atalanta di Serie A Italia. Sejak itu, Calabria sudah membela Rossoneri dalam 151 laga selama 7 musim.

Jika berhasil menjalani kontrak barunya hingga Juni 2025 nanti, maka Calabria akan bertahan di San Siro hingga usianya 28 tahun, dan menghabiskan 18 tahun sebagai pemain AC Milan.

Sang bek kanan sendiri diyakini masih akan jadi pilihan utama Stefano Pioli musim depan, seiring penampilan apiknya musim lalu.

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaDavide CalabriaBerita Liga Italia

Berita Terkini