x

Naik Kelas, Calon Bintang Persib Ungkap Tantangan Besar di Tim Senior

Jumat, 9 Juli 2021 16:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/20).

FOOTBALL265.COM - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, merasakan banyak perbedaan antara tim senior dan Diklat Persib, terutama dalam pertandingan.

Menurut Kakang, saat bermain bersama tim senior tensi pertandingan berlangsung lebih tinggi, selain itu pemain juga harus bisa mengambil keputusan dengan cepat, agar tim tetap menguasai bola dalam laga.

Sebagai informasi, Kakang promosi dari Diklat Persib ke tim senior bersama tiga pemain lainnya, yakni Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra. 

Baca Juga
Baca Juga

Empat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh pelatih Robert Rene Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat itu jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali, setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

"Di sini harus bermain dengan cepat dan cepat mengambil keputusan. Intensitas lebih tinggi di sini, kalau telat, pasti kita yang kena hajar dan kehilangan bola. Jadi di senior harus bisa cepat mengalirkan bola," kata Kakang.


1. Motivasi Berlipat

Pemain muda Persib, Kakang Rudianto saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/20).

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek ini menambahkan, lawan yang dihadapi di tim senior mayoritas memiliki postur tubuh yang lebih besar. Sehingga, sebagai pemain muda harus banyak mempersiapkan diri dengan baik, agar bisa bersaing.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu lawan lawannya juga lebih gede, lebih besar, disini harus lebih cepat ambil keputusan dan harus ada juga buat tambahan latihan di gym," ucap pemain asal Cianjur, Jawa Barat ini.

Saat ini, Kakang bersama tim Persib sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Menjelang, bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, ia mengaku memiliki motivasi berlipat.

Menurut Kakang, sebagai pemain muda motivasinya harus bisa lebih besar dari senior. Karena, pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ia ingin mendapatkan kesempatan bermain, apalagi musim ini akan menjadi tahun pertamanya bermain bersama Persib di Liga 1.

"Ya pokoknya motivasi pemain muda harus lebih dari senior, agar bisa membuktikan kepada pelatih dan mendapatkan menit bermain," tegas Kakang.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Kakang RudiantoLiga 1 2021

Berita Terkini