x

Sudah Sepakati Harga, Arsenal Selangkah Lagi Resmikan Pemain Anyar Pertama

Sabtu, 10 Juli 2021 02:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sudah mencapai kesepakatan soal harga, Arsenal selangkah lagi meresmikan pemain anyar pertama di bursa transfer musim panas ini yakni Albert Sambi Lokonga.

FOOTBALL265.COM – Sudah mencapai kesepakatan soal harga, Arsenal tinggal selangkah lagi resmikan pemain anyar pertama di bursa transfer musim panas ini yakni Albert Sambi Lokonga.

Tampil buruk di musim lalu dengan hanya finis di posisi kedelapan Liga Inggris sehingga gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan, Arsenal berbenah serius.

Sejumlah pemain resmi dilepas seperti David Luiz. Di sisi lain, The Gunners mengincar sejumlah bintang yang dinilai bisa meningkatkan kualitas tim, di antaranya bintang Italia di Euro 2020, Manuel Locatelli, serta Ben White.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Evening Standard, Arsenal kini tinggal selangkah lagi meresmikan pemain anyar pertama mereka di bursa transfer musim panas ini setelah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer.

Sosok yang akan menjadi rekrutan perdana ini adalah Albert Sambi Lokonga. The Gunners disebut sudah menyepakati biaya transfer sebesar 15 juta pounds (Rp300 miliar) dengan klub Lokonga saat ini, Anderlecht.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pemain direncanakan menjalani tes medis di Belgia yang merupakan basis Anderlecht, sebelum berangkat ke London dan menjalani masa isolasi mandiri sebelum bergabung dengan rekan-rekan barunya di London Utara.

Bintang berusia 21 tahun nantinya diproyeksikan untuk menjadi rekan duet Thomas Partey di sektor double pivot Arsenal, menggantikan Granit Xhaka, yang menjadi incaran AS Roma.


1. Kualitas Albert Sambi Lokonga

Albert Sambi Lokonga, pemain Anderlecht.

Albert Sambi Lokonga sendiri merupakan alumni akademi Anderlecht. Ia menerima kontrak profesional dari klub tersebut pada November 2017 ketika berusia 18 tahun, dan menjalani debut sebulan kemudian.

Musim lalu, ia menjadi pilihan utama dengan catatan 37 penampilan di semua kompetisi, serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assist.

Bertipe sebagai gelandang box to box, Lokonga punya rataan akurasi passing yang apik yakni 85,8% dan kemampuan membaca permainan lawan yang terbukti lewat rataan 1,8 intersep per laga
 
Namun, tak hanya memiliki kemampuan teknis yang apik, Lokonga juga punya jiwa kepemimpinan yang kuat.

Sejak Desember 2021 lalu, ia ditunjuk menjadi kapten tim Anderlecht walaupun baru berusia 21 tahun dan secara total sudah mengenakan ban kapten di 26 laga.

Setelah sukses memboyong Lokonga, Arsenal juga bakal meresmikan pemain anyar kedua mereka pekan ini, yakni Nuno Tavares. Bintang Benfica itu diproyeksikan menjadi pelapis Kieran Tierney di sektor bek kiri.

Bursa TransferArsenalAnderlechtLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini