x

Rekap Rumor Transfer: Locatelli Pilih Juventus, Ronaldo Tergoda Gabung PSG

Minggu, 11 Juli 2021 07:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk soal Manuel Locatelli, berikut ini rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Sabtu (10/07/21).

FOOTBALL265.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Sabtu (10/07/21). Mulai dari berita gelandang Italia, Manuel Locatelli, yang lebih memilih Juventus dan Cristiano Ronaldo yang tergoda mengikuti jejak Ramos ke PSG.

Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Rabu (05/07/21). Mulai dari berita Achraf Hakimi yang resmi bergabung ke PSG sampai Lorenzo Insigne yang menuju AC Milan.

Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Arsenal adalah Manuel Locatelli. Gelandang 23 tahun itu mencuri perhatian Mikel Arteta usai tampil gemilang di Sassuolo, yang dilanjutkan dengan performa apik di Euro 2020 bersama Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Locatelli sukses mencetak 4 gol dan 3 assist dari 34 laga di Serie A Italia musim lalu bersama Neroverdi.

Sementara itu, di Euro 2020, ia telah mencetak 2 gol dari 3 laga dan sukses membawa Gli Azzurri lolos ke final untuk bertemu Inggris.

CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, mengakui adanya pembicaraan dengan Arsenal. Namun, ia menyebut Sassuolo juga akan melakukan pertemuan Juventus yang juga meminati sang pemain.

Di sisi lain, Locatelli sendiri diketahui lebih tertarik bergabung dengan Juventus alih-alih Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Selain tak perlu meninggalkan Serie A Italia, hijrah ke kubu Si Nyonya Tua menawarkan kesempatan tampil di Liga Champions. Situasi ini pun membuat Arsenal mulai mencari alternatif.


1. PSG

Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus

Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus lagi-lagi menjadi sorotan. Opsi hengkang ke Paris Saint-Germain kabarnya semakin menggiurkan di mata megabintang Portugal berusia 36 tahun tersebut.

Seperti diwartakan media Prancis, FootMercato, yang menyebut Ronaldo menjajal Ligue 1 setelah proyek PSG semakin meyakinkan. Banyak pemain yang memang sudah diresmikan Les Parisiens menjelang pembukaan musim 2021-2022.

PSG sudah resmi mengikat Danilo Pereira dari FC Porto yang musim lalu sudah merumput di Parc des Princes. Giorginio Wijnaldum juga menambah pilihan untuk lini tengah setelah datang dari Liverpool secara cuma-cuma, begitu pula dengan Gianluigi Donnarumma.

Namun, yang paling menarik perhatian Ronaldo adalah mendaratnya Sergio Ramos dan Achraf Hakimi di Paris baru-baru ini. Keduanya adalah mantan rekan CR7 saat memperkuat Real Madrid (2009-2018).

Keduanya bakal menunggu Cristiano Ronaldo bersama Keylor Navas dan Angel di Maria yang notabene juga alumni Santiago Bernabeu. Tidak adanya kabar yang menyebut Ronaldo akan memperpanjang masa bakti di Juventus (kontraknya habis Juni 2022) memperkuat rumor reuni dengan Ramos dan Hakimi di PSG.

AS Roma

Jose Mourinho siap memboyong Kurt Zouma ke AS Roma, setelah bek Chelsea itu dipersilakan mencari klub baru oleh manajer Thomas Tuchel.

Tampil buruk di musim lalu, AS Roma memutuskan berpisah dengan pelatih Paulo Fonseca. Sebagai gantinya, manajemen Giallorossi pun menunjuk sosok berpengalaman yakni Jose Mourinho.
Bersama pria Portugal itu, Roma mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas ini, mulai dari Rui Patricio hingga Granit Xhaka.

Meski demikian, dilansir Football Italia, ada nama baru yang masuk dalam incaran AS Roma. Sosok tersebut adalah bintang Chelsea, Kurt Zouma.

AC Milan

Usai dilaporkan meraih kesepakatan terkait Brahim Diaz, AC Milan segera datangkan 1 lagi bintang Real Madrid di bursa transfer musim panas ini dalam diri Isco.

Sejauh ini, tim asuhan Stefano Pioli itu sudah meresmikan tiga pemain baru dengan memboyong Mike Maignan dan mempermanenkan Fikayo Tomori serta Sandro Tonali.

Menariknya, Brahim Diaz bukan satu-satunya pemain Real Madrid yang merapat ke AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Rossoneri diketahui sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro kepada Los Blancos untuk memboyong Isco.

Seperti diketahui, Isco ditepikan dari skuat Real Madrid musim lalu. Nasibnya pun diyakini takkan membaik meski Madrid kini memiliki pelatih baru yakni Carlo Ancelotti.

Berbekal relasi bagus antara kedua tim, kubu Milan optimistis transfer gelandang Spanyol ini bakal terwujud. Namun, mereka harus mencari cara memenuhi permintaan gaji Isco yang terbilang tinggi.

Arsenal

Tampil buruk di musim lalu dengan hanya finis di posisi kedelapan Liga Inggris sehingga gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan, Arsenal berbenah serius.

Dilansir Evening Standard, Arsenal kini tinggal selangkah lagi meresmikan pemain anyar pertama mereka di bursa transfer musim panas ini setelah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer.

Sosok yang akan menjadi rekrutan perdana ini adalah Albert Sambi Lokonga. The Gunners disebut sudah menyepakati biaya di bursa transfer sebesar 15 juta pounds (Rp300 miliar) dengan klub Lokonga saat ini, Anderlecht.

Sang pemain direncanakan menjalani tes medis di Belgia yang merupakan basis Anderlecht, sebelum berangkat ke London dan menjalani masa isolasi mandiri sebelum bergabung dengan rekan-rekan barunya di London Utara.

Bursa TransferCristiano RonaldoAC MilanBola InternasionalManuel LocatelliBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini