x

Sepakat dengan Dokter Tirta, Nonton Sepak Bola Tingkatkan Imun Masyarakat

Jumat, 16 Juli 2021 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
PT LIB mendukung penuh apa yang diutarakan dr. Tirta terkait dihelatnya Liga 1 dan 2 2021.

FOOTBALL265.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mendukung penuh apa yang diutarakan dr. Tirta terkait dihelatnya Liga 1 dan 2 2021.

Kedua belah pihak sepakat jika tayangan sepak bola bisa meningkatkan imun masyarakat.

LIB berharap pemerintah segera memberikan lampu hijau agar kompetisi bisa dimulai. Sudah setahun lebih Liga Indonesia Indonesia vakum.

"Kami sepakat, menonton sepak bola adalah imun. Sambil berharap angka pandemi covid-19 turun, mari semuanya berkomitmen dengan rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2," kata Lukita.

"Tidak datang ke stadion, cukup dukung dari rumah dan tidak berkerumun,” imbau Dirut LIB. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Jadi Hiburan

Dokter Tirta memang cukup vokal mendukung bergulirnya Liga 1 dan 2.

Sebelumnya, dr Tirta memang cukup vokal mendukung bergulirnya Liga 1 dan 2. Baginya, sepak bola bisa jadi hiburan dan membantu masyarakat untuk tetap berada di rumah demi menekan laju pandemi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dokter yang juga pengusaha itu mengingatkan agar PSSI, LIB, klub dan semua yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Piala Menpora 2021 bisa jadi acuan bagi pemerintah untuk memberikan izin kompetisi.

Liga 1 2021 seharusnya sudah dimainkan sejak 9 Juli lalu. Namun, melonjaknya angka penyebaran covid-19 membuat pemerintah meminta PSSI dan LIB menunda waktu kick off hingga akhir bulan ini, bahkan bulan depan. 

Sejauh ini belum ada kepastian kapan kompetisi digulirkan. Klub peserta mulai menyuarakan 'kekesalan' karena rerus merugi. 

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini